SHARE

Karanganyar – Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais mengemukakan supportnya pada Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry Juliantono untuk Pilgub Jawa Tengah (Jateng) 2018. Nama Ferry dimaksud Amien dimuka warga Muhammadiyah.

Support di sampaikan Amien waktu tampak jadi pembicara dalam pengajian akbar Muhammadiyah di RS PKU Karanganyar, Jawa Tengah, Jumat (21/7/2017) malam. Dimuka beberapa ribu jemaah Muhammadiyah, Ferry diperkenalkan jadi calon kontestan Pilgub Jateng.

” Saya bukannya kampanye, Ferry ini seseorang pemuda yang amanah. Beliau ini telah doktor, haji, pemberani serta pejuang, dan masih tetap muda. Saya percaya beliau dapat memajukan Jateng, ” kata Amien dihadapan beberapa ribu warga Muhammadiyah.

Waktu di konfirmasi, Amien tidak pernah menjawab pertanyaan wartawan karna mesti selekasnya meninggalkan tempat. Sedang Ferry mengakui cukup kaget saat diperkenalkan Amien demikian rupa.

” Barusan cukup kaget mendadak diperkenalkan sesuai sama itu sama Pak Amien, terlebih dimuka beberapa orang, ” tutur Ferry yang ada dalam acara itu.

Ferry mengakui terlebih dulu sempat menjumpai bekas Ketua MPR itu di Jakarta. Tetapi pertemuan itu masih tetap hanya bersilahturahmi. Lalu ia diundang oleh Amien menghadiri pengajian akbar Muhammadiyah pada Jumat malam hari ini.

” Pak Amien Rais mulai sejak dahulu memanglah seringkali memberi support moril pada saya. Beliau telah seperti orangtua saya, ” ucapnya.

Tentang kesiapannya maju di Pigub Jateng 2018, Ferry menyebutkan masih tetap mesti memohon panduan dari tokoh-tokoh, baik politik ataupun diluar politik. Saat yang ada sekarang ini ia pakai untuk mengenalkan diri pada orang-orang.

” Sebenarnya saya belum juga berikan jawaban ke partai masalah penyebutan nama saya. Namun bagaimanapun saya mesti tetaplah mulai sosialisasi. Bila juga kelak resmi ditunjuk, saya siap, ” saya Ferry.

Baca Juga  Gerindra tak Ambil Porsi Pimpinan Pansus

Seperti di ketahui, nama Ferry mulai menyemarakkan bursa Pilgub Jateng. Beberapa nama beda juga telah mulai disebut-sebut pada bursa calon. Terkecuali Sudirman Said, ada nama Gubernur Petahana yang politikus PDIP Ganjar Pranowo, bekas Menteri Desa Marwan Jafar, Wali Kota Solo FX Rudy, serta Bupati Kudus Musthofa.

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menyebutkan pihaknya masih tetap menyaring beberapa nama untuk diusung maju di Pilgub Jateng. Nama Ferry masuk dalam radar internal partai.

” Kami sodorkan beberapa nama yang kami yakini dapat memajukan Jateng. Dari internal pak Abdul Wachid Ketua DPD Gerindra Jateng, lalu ada pula Saras Djojohadikusomo anggota DPR RI Dapil Jateng, ada pula Pak Ferry Juliantono Waketum, ” terang Muzani terlebih dulu.