SHARE

California – Oreo disebut-sebut juga akan jadi calon terkuat nama dari system operasi Android paling baru, Android O. Tetapi kelihatannya anggapan itu salah.

Pasalnya, beberapa waktu terakhir nama dari Android O diperkirakan juga akan jadi Octopus. Pada versus final Android O Beta yang digelindingkan baru saja ini, Google dengan berniat menghadirkan easter egg (pesan tersembunyi). Anehnya, easter egg itu tidak sekalipun menyaratkan kalau Android O yaitu Android Oreo.

Seperti ditulis Mashable pada Rabu (26/7/2017), gambar easter egg memerlihatkan visual ciri-khas gurita berwarna hitam dengan mata Android.

Bila kamu telah memakai versus final Android O Beta, kamu dapat mengintip easter egg itu dengan mengaksesnya lewat Settings – Sistem — About Phone — Android Version, serta hold logo O untuk menghadirkan gambar itu.

Banyak yang beranggapan ini mungkin saja langkah Google memberi ‘lelucon’ pada pemakai Android sambil menanti nama resmi dari Android O. Tetapi bila ini benar, Octopus terang juga akan jadi nama Android yang paling berlainan. Sebab, tiap-tiap system operasi Android senantiasa ambil nama dari makanan ringan atau sajian penutup manis.

Nougat sendiri–ambil contoh–sistem operasi Android 7. 0 itu di ambil dari nama makanan ringan manis yang di buat dengan gula atau madu, ditambah kacang atau buah-buahan kering. Rasa-rasanya sedikit lebih serupa dengan coklat Snickers serta Mars, tetapi porsinya lebih kecil.

System operasi robot hijau yang keluar dengan alfabetis ini senantiasa ada dengan beberapa nama unik serta menarik. Sebut saja Donut, Eclair, Froyo, Gingerbread, Ice Krim Sandwich, Jelly Bean, KitKat, Lollipop, Marshmallow, serta Nougat.