SHARE

Wagub dipilih DKI Jakarta Sandiaga Uno merekomendasikan pada anggota Kamar Dagang serta Industri (Kadin) Indonesia tidak untuk masuk kedalam dunia politik.

Sandiaga menilainya, Indonesia lebih memerlukan banyak entrepreneur untuk menumbuhkan ekonomi terutama pengembangan Usaha Menengah, Kecil, serta Mikro (UMKM) di banding perbanyak politikus.

Hal tersebut di sampaikan Sandiaga waktu jadi pembicara di Bursa Dampak Indonesia (BEI), Jakarta Pusat, Senin (24/7/2017). Aktivitas itu di hadiri beberapa anggota Kadin, dan pajabat dari BEI.

” Yang gunakan pakaian putih (anggota Kadin), sudahlah jadi entrepreneur saja, bukanlah politikus. Telah banyak politisi. Politik agar jadi hiburan. Saya ketahui, saya memahami (seperti apa menjad politikus), ” tutur Sandiaga.

Sandiaga yang disebut bekas Ketua Himpunan entrepreneur Muda Indonesia (HIPMI) 2005-2008, menilainya peranan Kadin untuk memajukan UMKM di Indonesia tambah lebih perlu. Sandiaga memohon supaya Kadin dapat menolong UMKM untuk dapat meingkatkan usaha mereka.

Satu diantaranya dengan ” melantai ” atau jadi perusahaan terbuka di BEI. Sandiaga mencontohkan UMKM di Singapura yang sudah jauh berkembang di banding di Indonesia.

” Dahulu saat saya ke Singapura, lihat ibu-ibu sebelumnya ke pasar, dia ngecek dahulu dia miliki saham. Lantas Presiden katakan masalah kesenjangan UMKM. Itu karna akses usaha cuma ada untuk segelintir saja, ” tutur Sandiaga.