SHARE

Jakarta – Masalah kemacetan Jakarta jadi satu diantara pekerjaan yang perlu dihadapi oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis. Idham miliki kiat untuk mengurai keruwetan jalan raya di Ibu Kota. Apakah itu?

” Kiat pertama kita juga akan titel pasukan, terlebih di jam-jam repot pagi, siang, serta malam, ” tutur Irjen Idham pada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (26/7/2017) malam.

Programnya itu juga akan digerakkan mulai Kamis (27/7), di hari pertamanya berdinas selesai serah-terima jabatan pada Rabu (26/7) pagi.

” Itu baru besok (hari ini, red) saya perintahkan, ” ucapnya.

Terkecuali problem kemacetan, bekas Kadensus 88 Polri itu akan buat program-program dalam melindungi keamanan Ibu Kota. Program terdahulu yang di buat oleh Irjen Iriawan juga akan ia teruskan.

” Saya juga akan meneruskan semuanya apa yang ditangani oleh Pak Iwan. Lalu saya akan tidak keluar dari apa sebagai kebijakan dari Ayah Kapolri, yakni ‘Promoter’ (Profesional, Modern, serta Tepercaya), ” lanjutnya.

Idham tidaklah orang baru di Polda Metro Jaya. Sebelumnya diakui memegang tongkat komando di Polda Metro Jaya, ia banyak pengalaman bekerja di polda type A plus ini.

Idham sempat menjabat jadi Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya pada 2015. Dia sempat juga menjabat Kapolres Metro Jakarta Barat.

Baca Juga  Pelaku Penembakan Italia: Saya Tak Tenang, Usai Serahkan Diri ke Polisi