SHARE

Warga Dusun Taborong, Desa Bontoala, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, kaget dengan penemuan bayi pada Kamis (21/7/2017) jam 19. 30 Wita.

Awalannya, bayi itu disangka kucing didalam kardus, tetapi sesudah di buka nyatanya sesosok bayi yang barusan dilahirkan.

Bayi berjenis kelamin lelaki dengan berat 3, 3 kg ini pertama kalinya diketemukan oleh Ria (27). Awalannya ibu rumah-tangga ini mendengar nada tangisan bayi itu yang bersumber dari dalam kardus yang berada di depan pintu kamar kontrakannya.

” Ada saya dengar nada namun saya sangka kucing didalam kardus serta nyatanya bayi yang masih tetap hidup, ” kata Ria.

Atas penemuan bayi ini, warga Dusun Toborong segera berkerumun serta mengevakuasi bayi itu ke klinik bersalin Al Barakah yang berjarak 1 km. dari tempat peristiwa. Dari hasil kontrol medis, bayi itu dalam keadaan sehat serta baru satu jam dilahirkan.

” Keadaannya sehat serta kami prediksikan lahir satu jam waktu lalu, ” kata Mia, salah seseorang perawat klinik Al Barakah.

Waktu diketemukan, bayi itu terbungkus sarung serta disimpan didalam kardus air mineral. Diluar itu, satu kantong plastik diisi ari-ari berlumuran darah fresh juga diketemukan di sekitaran kardus.

Aparat kepolisian yang tiba di tempat segera mengadakan olah tempat peristiwa perkara (TKP) serta mengecek beberapa saksi manfaat membuka aktor pembuangan ataupun orang-tua bayi itu.

” Hingga saat ini kami masih tetap lakukan penyelidikan berkaitan aktor pembuangan bayi itu, ” kata AKP Mangatas Tambunan, kepala Sisi Jalinan Orang-orang (Kabag Humas) Polres Gowa yang di konfirmasi pada Jumat (21/7/2017).