SHARE

London – Striker Real Madrid Alvaro Morata selangkah sekali lagi mengenakan seragam Chelsea. Morata sudah tiba di London pada Kamis (20/7/2017) pagi saat setempat untuk merampungkan sistem transfer.

Ditulis dari Daily Star, Morata terbang ke London menumpang pesawat British Airways dari Los Angeles yang juga akan mendarat di Bandara Heathrow jam 10. 10 pagi. Chelsea juga akan keluarkan dana sebesar 75 juta pound (Rp 1, 29 triliun) untuk menghadirkan pemain timnas Spanyol itu.

Dia diprediksikan juga akan di tandatangani kontrak berdurasi lima th. dengan upah 150 ribu pound (Rp 2, 58 miliar) per minggu. Demikian lulus tes medis dengan The Blues Alvaro Morata segera terbang menyusul rekanan setimnya ke Asia untuk tour pramusim.

Morata juga akan jadi pembelian darurat Chelsea pada bursa transfer musim panas ini sesudah kehilangan incarannya, Romelu Lukaku yang lebih pilih Manchester United (MU). Tidak cuma itu, upah Morata di club London Barat itu juga akan jadi yang teratas ke-2 dalam tim.

Sebelumnya pemain 24 th. itu mengenakan seragam Chelsea, ada tujuh bintang yang memperoleh gaji diatas 100 ribu pound. The Blues menggelontorkan dana paling banyak untuk gelandang serang Eden Hazard yang digaji 200 ribu pound (Rp 3, 4 miliar).

Tersebut daftar tujuh bintang Chelsea yang memperoleh upah tertinggi di club. Salah nya ialah Diego Costa, striker yang diprediksikan akan hengkang musim panas ini.

1. Willian

Willian dibeli Chelsea ‘hanya’ seharga 30 juta pound (Rp 517 miliar) pada Agustus 2013 kemarin. Pemain 28 th. ini umum bermain jadi winger kanan serta dapat diletakkan jadi gelandang serang atau winger kiri.

Pada Juli 2016 lantas Willian meneken perpanjangan kontrak sampai 2020. Chelsea memberi upah sebesar 110 ribu pound per minggu (Rp 1, 8 miliar) sama juga dengan gaji yang di terima N’Golo Kanté yang baru gabung th. lantas dari Leicester City.

Dengan Chelsea Willian telah cetak 31 gol dalam 181 kompetisi di beberapa arena. Pada Mei 2016 lantas namanya dipilih jadi Pemain Paling baik Chelsea pilihan fans serta Pemain Paling baik musim 2015/2016.

2. N’Golo Kanté (110 pound)

Chelsea dilaporkan beli Kante dari Leicester City seharga 32 juta pound pada Juli 2016 kemarin. Sesudah membawa The Foxes juara, dia pindah ke London untuk meneken kontrak berdurasi lima musim.

Gelandang tengah asal Prancis itu memperoleh upah sebesar 110 ribu pound setiap pekannya. Kante juga diberi nomor punggung 7, yang sampai kini kosong sesudah Ramires hengkang pada Januari 2016.

Semusim dengan The Blues sang pemain telah tampak dalam 41 pertandingan di beberapa arena. Sesudah turut membawa Chelsea juara Liga Inggris, namanya terdaftar dalam histori jadi pemain pertama, mulai sejak Eric Cantona pada 1993 yang mengangkat trofi juara liga dengan dua club berlainan.

3. Thibaut Courtois (120 ribu pound)

Pada 17 Agustus 2016 Courtois menyanggah semuanya isu transfer yang mengkaitkan dianya dengan Real Madrid. Dengan gaji 120 pound per minggu (Rp 2, 07 miliar), dia menyatakan juga akan bertahan di Stamford Bridge sampai bertahun-tahun mendatang.

Sepuluh hari lalu dalam kemenangan kandang 3-0 atas Burnley, Courtois membuat gawang Chelsea tidak kebobolan untuk pertama kalinya pertama musim 2016/2017. Diluar itu, pemain timnas Belgia itu mematahkan kutukan 13 kompetisi kandang paling akhir Chelea di Liga Inggris Premier yang senantiasa kebobolan mulai sejak November 2015.

Chelsea memenangi semuanya kompetisi di liga domestik mulai sejak Oktober hingga Desember waktu Courtois berjaga dibawah mistar gawang. Dia juga mengoleksi lima kali clean sheets disana.

4. David Luiz (120 pound)

Sesudah bermain dua musim dengan Paris Saint-Germain David Luiz kembali pada Chelsea pada Agustus 2016. PSG dilaporkan melepas pemain timnas Brasil itu seharga 34 juta pound.

David Luiz layak digaji tinggi, yaitu 120 juta pound per minggu karena kontribusinya pada tim. Dibawah manajer Chelsea Antonio Conte, bek ini jadi satu diantara argumen kenapa tim itu solid dalam bertahan.

Karena kontribusinya dengan Chelsea, nama Luiz masuk dalam tim yang diimpikan Liga Inggris pada April 2017 atau PFA Tim of the Year. Penghargaan dari Asosiasi Pesepakbola Inggris itu juga diberi pada tiga pemain The Blues yang lain, Gary Cahill, Eden Hazard, serta N’Golo Kante.

5. Cesc Fabregas (156 ribu pound)

Fabregas dilaporkan juga akan hengkang dari Chelsea pada musim kemarin sesudah diletakkan di bangku cadangan dalam partai pembuka Liga Inggris melawan West Ham. Pada tanggal 20 Agustus 2016, dia lagi mulai kompetisi dari bangku cadangan melawan Watford.

Walau penampilannya dimuka pertandingan tidak jalan mulus, jebolan akademi Barcelona itu masih tetap dibayar mahal. Gaji Fabregas musim 2016/2017 dilaporkan menjangkau 156 ribu pound, teratas ke-3 sesudah Eden Hazard serta Diego Costa.

Fabregas pernah cedera satu bulan lebih, namun lalu kembali lebih hebat serta cetak rekor pribadi dengan melesakkan assist ke-110 di Liga Inggris. Pada 31 Desember 2016 dia menggenapkan sumbangan assist-nya dalam kemenangan 4-2 atas Stoke City.

Tidak cuma itu, musim kemarin jadi musim paling baik Fabregas karna pada tanggal 25 Februari 2017, dia menandai tampilan ke-300 di liga dengan satu gol serta assist waktu Chelsea menaklukkan Swansea City 3-1. Pada kompetisi yang sama, ia juga menjangkau 102 assist, menyamakan prestasi legenda club Frank Lampard.

6. Diego Costa

Musim ini jadi musim terburuk Cista dengan Chelsea. Walau sekian The Blues membayarnya dengan profesional dengan upah 185 ribu pound (Rp 3, 19 miliar).

Pada bln. Januari 2017, Costa dicoret Conte dari scuad paling utama Chelsea. Dia juga mengungkap ketertarikan untuk bermain di Liga Super Tiongkok.

Sayang, sesudah merajut komunikasi dengan Tianjin Quanjian FC, club itu nyatanya terganjal regulasi pembatasan jumlah pemain asing.

Costa kembali masuk starting line up Chelsea pada 22 Januari 2017 serta buka kemenangan 2-0 atas Hull City. Golnya jadi gol ke-52 pada tampilan ke-100.
7. Eden Hazard

Upah teratas di Chelsea masih tetap dipunyai gelandang serang Belgia Eden Hazard. Setiap pekannya pemain 26 th. itu memperoleh 200 ribu pound atau Rp 3, 45 miliar.

Terang bukanlah kerugian untuk keluarkan gaji besar untuk Hazard. Sebab sang pemain bertindak besar dalam keberhasilan The Blues dengan manajer Antonio Conte.

Dibawah kepelatihan Conte, Hazard dimainkan dalam 43 kompetisi serta cetak 17 gol dan tujuh assist. Pada tanggal 26 Desember 2016, Hazard juga memimpin The Blues mencetak kemenangan di liga 12 kali berturut-turut, rekor baru club, dalam kemenangan 3-0 atas Bournemouth.

Pada pertandingan itu Hazard cetak gol ke-50 di Liga Inggris dari titik putih. Dia jadi pemain ke-6 yang cetak gol di liga domestik dengan Chelsea sejumlah itu.