SHARE

Pasuruan – Pemkab Pasuruan memberi support penuh pada usaha mencegah serta pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran narkoba. Satu diantaranya dengan ‘menghadiahkan’ tempat untuk gedung kantor Tubuh Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Pasuruan.

” Pemkab Pasururan begitu bersukur karna telah mempunyai BNNK. Ini BNNK yang ke-16 di Jawa timur. Dari 9 kabupaten kota yang saran dengan kami, cuma Kabupaten Pasuruan yang di setujui. Alhamdulillah, mudah-mudahan BNNK dapat maksimal memberi perlindungan pada orang-orang pada bahaya narkoba, ” kata Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, waktu menghadiri Peresmian Operasional BNN Kabupaten Pasuruan, di kantor sesaat Jalan Veteran, Pasuruan, Rabu (26/7/2017).

Bupati Irsyad mengutamakan kalau pihaknya memberi support penuh BNNK untuk menggerakkan pekerjaan serta peranannya, baik mencegah ataupun pemberantasan narkoba. Terkecuali biaya, Pemkab juga akan menghibahkan tempat untuk kantor permanen.

” Insya Allah tempat untuk gedung kantor permanen BNN Kabupaten Pasuruan juga akan selekasnya kita sistem administrasinya serta selekasnya diserahkan ke BNN Kabupaten Pasuruan untuk selekasnya digunakan. Lahannya di Kelurahan Pogar, Kecamatan Bangil seluas 2000 mtr. persegi, ” tandas pria yang akrab disapa Gus Irsyad ini.

Peresmian ini di hadiri Kepala BNNP Jawa timur Fathurrahman, Kepala BNN Kabupaten Pasuruan Erlang DP, Wakil Bupati Riang Kulup Prayuda serta semua anggota Forpimda.

Fathurrahman mengatakan, peredaran narkoba di Jawa timur sangatlah menyedihkan. ” Jawa timur ranking 2 nasional dengan jumlah 900. 000 pemakai aktif narkoba. Spesial Pasuruan ini masuk 5 besar, zone merah. Oleh karenanya BNNK mesti didukung baik dari pemerintah, tokoh agama, tokoh orang-orang serta swasta, ” tuturnya.

Fathurrahman juga mengapresiasi support Pemkab Pasuruan dengan memberi sarana kantor sesaat serta juga akan memberi tempat untuk kantor permanen. ” Sesudah dibuat Mei lantas, ini masih tetap masa transisi hingga operasional masuk pemerintah daerah. Kelak 2018, telah masuk BNN Pusat, ” tandasnya.