SHARE

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Rex Tillerson menyanggah berita yang mengatakan dia juga akan mengundurkan diri karna ketidaksamaan pandangan dengan Gedung Putih.

” Saya tidak ke mana-mana, ” kata Tillerson pada wartawan waktu terima Menteri Luar Negeri Qatar Sheikh Mohammed bin Abdulrahman Al-Thani di Washington DC, Rabu (27/7/2017).

Tillerson juga melukiskan hubungan dia dengan Presiden Donald Trump jadi baik.

” Saya juga akan tetaplah bekerja sepanjang presiden mengizinkan saya, ” kata dia seperti diambil AFP.

Tempat Tillerson sudah jadi sorotan serta mengundang spekulasi dalam satu minggu paling akhir, menyusul terbitnya satu kabar berita di CNN.

Instansi kabar berita itu menyampaikan kabar, ada ketidaksamaan pandangan pada Tillerson serta Gedung Putih menyangkut kebijakan Iran, dan pendekatan kebijakan luar negeri Trump yang dimaksud kacau serta membingungkan.

CNN mengutip sumber-sumber anonim yang menyebutkan, Tillerson mengakui pada beberapa orang dekatnya kalau dia juga akan meninggalkan pekerjaannya pada akhir th. ini.

Jurubicara Departemen Luar Negeri Heather Nauert terlebih dulu sudah menyanggah gagasan pengunduran diri itu, Selasa kemarin.

Dia menyebutkan kalau Tillerson juga akan libur sekian hari sesudah lakukan tour ke negara-negara Teluk pada bulan Juli untuk akhiri krisis diplomatik pada Qatar serta sekutu-sekutunya.