SHARE

Polsek Cilincing mengamankan empat orang terduga aktor perampasan dengan kekerasan yang sering beraksi di selama Jalan Raya Cakung-Cilincing, Jakarta Utara.

Kapolres Jakarta Utara Kombes Dwiyono mengemukakan, ke-4 terduga aktor datang dari dua grup yang berlainan.

Aktor bernama Sugiharto datang dari grup yang menamakan diri jadi Geng Kalibaru. Dari pernyataan Sugiharto, dia serta tiga orang partnernya yang sekarang ini masih tetap buron sudah lakukan perampasan dengan kekerasan sejumlah 10 kali.

Modusnya, aktor berpura-pura jadi pengamen. Waktu sopir buka kaca serta akan memberi uang, Sugiharto serta partnernya segera keluarkan celurit serta merampas barang bernilai punya korban.

Sugiharto diamankan polisi waktu akan lakukan aksinya di sekitaran Jalan Raya Cakung-Cilincing sekian waktu lalu. Tiga partnernya melarikan diri serta tetap dalam pengejaran.

” Bahkan juga beberapa aktor tidak enggan untuk melukai korbannya, ” tutur Dwiyono.

Aktor yang lain yang diamankan bernama Jakaria, Yusuf, serta llham adalah aktor yang datang dari Geng Pangkalan Pasir.

Jakaria serta dua partnernya sering lakukan perampasan di sekitaran Tol Kebon Baru serta lampu merah Kebon Baru Cilincing. Mengenai modusnya keduanya sama berpura-pura ngamen, namun memakai pisau untuk melukai korbannya.

Ke-3 aktor diamankan ditempat persembunyian mereka di daerah Kalibaru.

” Kami amankan hp punya korban serta senjata tajam. Dan gitar kecil jadi modus operandi grup ini saat ngamen, ” tutur Dwiyono.