SHARE

Tavullia – Valentino Rossi sering mengeluh pada Yamaha mengenai motor YZR-M1 yang ditungganginya di MotoGP 2017. Dia sudah memberitahu sisi mana yang perlu diperbaiki dari kuda besi itu.

Pengamat MotoGP, Paolo Beltramo, juga merekomendasikan supaya Yamaha dengarkan yang dirasakan Rossi bila tidak mau kalah dari beberapa pesaing.

” Mungkin saja kegagalan Yamaha sampai kini karna mereka kurang dengarkan Rossi. Kenyataannya kondisi ini selalu berlanjut, namun nampaknya Rossi tetaplah yakin diri serta tenang menghadapinya, ” tutur Beltramo diambil dari Tuttomotoriweb, Rabu (19/7/2017).

Rossi serta Maverick Vinales sering kali alami problem saat menunggangi motor YZR-M1 pada MotoGP 2017. Ke-2 rider itu pernah kesusahan saat memerankan balapan MotoGP Belanda serta Jerman karna motor Yamaha yang tidak impresif.

Tetapi, Beltramo mengatakan keadaan jelek motor Yamaha musim ini sedikit ditutupi dengan perform impresif Rossi serta Vinales. Baik Rossi serta Vinales sekarang ini masih tetap mempunyai kesempatan besar jadi juara dunia MotoGP 2017.

” Dengan empat kemenangan, tiga podium ke-2, serta 3x raihan podium ke-3 membuat Yamaha sekarang ini jadi calon terkuat untuk jadi juara dunia, ” sambungnya.

Valentino Rossi sejatinya sudah mengeluhkan perform motor Yamaha sebelumnya MotoGP 2017 resmi bergulir. Tetapi, tim yang bermarkas di Iwata itu tidak memberi respon karna lihat perform Vinales yang impresif dimuka musim.

Mendekati paruh musim, Yamaha lalu memberi sasis baru untuk Valentino Rossi serta Maverick Vinales. Akhirnya, Rossi mulai tampak impresif dengan finish pertama pada MotoGP Belanda serta ke-5 waktu balapan MotoGP Jerman. Tetapi, sasis baru malah membuat Vinales melempem dengan tidak berhasil finish di Circuit Assen.