SHARE

Jakarta – Tim bulu tangkis putri Malaysia menyepelekan Indonesia. Buktinya, mereka lebih suka berjumpa Indonesia pada semi final nomor beregu putri di SEA Games 2017.

Tim Malaysia mengatakan, peluang mereka ke final lebih terbuka bila berjumpa dengan Indonesia. Beda perihal bila mereka mesti berjumpa Thailand di semi final.

Tim putri Malaysia akan mulai perjuangan beregu dengan meladeni Myanmar pada sesi pertama. Bila maju ke semi final SEA Games 2017, tim tuan-rumah peluang bersua Indonesia. Tim putri Indonesia diperkirakan tidak kesusahan singkirkan Laos sebagai lawan di sesi pertama.

Disamping itu, di bagian beda undian, Thailand memperoleh bye hingga segera melenggang ke sesi empat besar. Tim Gajah Putih juga akan ditantang pemenang pertandingan pada Singapura melawan Vietnam.

Komposisi undian ini disyukuri Malaysia. Mereka menilainya, jalan ke final lebih terbuka karna tidak akan bersua Thailand pada sesi semi final.

” Di beregu putri SEA Games, Thailand mempunyai tiga pemain tunggal yang kuat, sedang kemampuan pemain ganda putri nyaris sama juga dengan scuad Malaysia, ” kata Sekretaris Kehormatan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Datuk Ng Chin Chai, seperti ditulis Malay Mail On-line, sekian waktu lalu.

” Di bagian beda, pemain tunggal putri Indonesia tidak kuat. Kami miliki kans tambah baik bila hadapi Indonesia di semi final, di banding bila mesti meladeni Thailand, ” sambung dia.

Indonesia Bawa 10 Pemain

Indonesia membawa 10 pemain putri ke SEA Games 2017. Scuad putri Indonesia terdiri atas Fitriani, Dinar Dyah Ayustine, Hanna Ramadini, Gregoria Mariska, Greysia Polii, Apriani Rahayu, Rosyita Eka Putri Sari, Ni Ketut Mahadewi Istarani, Shela Devi Aulia, serta Gloria Emanuelle Widjaja.

PBSI tidak membanderol medali emas dari bulu tangkis bidang putri, termasuk juga nomor beregu. Tiga medali emas yang diincar tim bulu tangkis Indonesia di SEA Games 2017 diinginkan datang dari tunggal putra, ganda putra, serta beregu putra. Tetapi, PBSI pernah melemparkan keinginan memperoleh medali surprise dari nomor ganda putri.