SHARE

Kepolisian Daerah Jawa Tengah berhasil membuka peredaran narkotika type sabu seberat nyaris 1 kg di Kota Semarang.

Dua pria yang ikut serta ini dibekuk di dua tempat terpisah. Dua orang di tangkap bernama Yongki (YBS) serta Donny.

” Di tangkap tim dari Ditnarkoba Polda Jateng Sabtu (15/7/2017) jam 3 pagi sebelumnya subuh, ” kata Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono, dalam titel perkara di Ditnarkoba Polda Jateng, Kamis (20/7/2017).

Condro menyebutkan, dua pria di tangkap terpisah. Satu tersangka atas nama Yongki diciduk waktu akan menghisap sabu di satu hotel di lokasi Tlogosari, Semarang. Sesaat Donny dicokok di satu tempat tinggal kos di lokasi Tlogosari, Semarang. Penangkapan Donny karena penggembangan dari tertangkapnya Yongki.

” Awal penangkapan informasi dari orang-orang, kami lalu kerjakan penggerebekan hotel di Semarang, lantas berhasil di tangkap aktor yang juga akan mengkonsumsi (sabu), ” katanya.

Sesaat tanda bukti yang diketemukan di hotel cuma 1 gr. Sedang ditempat kos Donny, petugas temukan sabu 915 gr yang diselipkan dibawah tempat tidur.

” Sesudah YBS (Yongki) di tangkap lantas ke kos Yongki, di kos diketemukan dibawah springbed nyaris 1 kg, ” imbuhnya.

Polisi meyakinkan kalau keduanya adalah sisi dari sindikat narkotika jaringan Jakarta. Sabu nyaris 1 kg itu bersumber dari Jakarta serta dibawa segera ke Semarang lewat kurir.