SHARE

JAKARTA – Tidak kunjung bisa kerja di Jakarta, seseorang pria bernama Radius (29) tewas gantung diri di Taman Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (21/7/2017).

Penemuan korban, berawal dari tiga petugas kebersihan yang tengah bersih-bersih di sekitaran Taman Waduk Pluit.

Mereka yaitu Sutopo (50), Oding (45), serta Ismail (45). Ketiganya, tengah bersihkan sampah waduk Pluit, sekitaran jam 06. 00 WIB.

Sutopo dikagetkan dengan mayat dalam tempat bergantung. Korban diketemukan kenakan baju panjang bergaris serta celana jeans hitam diatas pohon dengan memakai 2 buah sarung kotak- kotak yang di ikatkan ke pohon boni di tepi waduk.

Kanit Reskrim Polsek Metro Penjaringan, Kompol Rahmad Sudjatmiko menyebutkan, berdasar pada identifikasi sesaat, tidak diketemukan sisa penganiayaan pada badan korban.

” Dari identifikasi sesaat ditubuh korban tidak diketemukan sisa penganiayaan serta jenazah dibawa ke RSCM untuk divisum, ” kata Rahmad waktu di konfirmasi wartawan, Jumat (21/7/2017).

Polisi sudah memohoni info keluarga korban yang ada di Palembang. Menurut keluarga korban, Radius baru tiba di Jakarta.

Ia berkelana untuk mencari nafkah. Lalu, mendatangi waduk Pluit karna ramai dikabarkan media.

Setibanya di Ibu Kota, nyatanya korban kesusahan memperoleh pekerjaan. Disangka stres, korban mengambil keputusan untuk akhiri hidupnya dengan gantung diri.

” Kami belum juga ketahui motif korban akhiri hidupnya begini, namun dari info keluarganya ia datang ke Jakarta untuk mencari kerjaan, ” kata Rahmad.

Polisi sudah mengamankan tanda bukti dari tangan korban, yaitu kartu nelayan, foto copy KTP, STNK motor, serta korek gas. Pertama kalinya, korban diketemukan oleh tiga orang saksi yang disebut petugas kebersihan.

Baca Juga  Penyebab Rasio Kredit Macet Perbankan Turun