SHARE

Jakarta – Pemprov DKI Jakarta terima penghargaan Lomba Kota Layak Anak (KLA) se-Indonesia. Penghargaan ini di terima Jakarta karena taman-taman kota serta Ruangan Umum Terpadu Ramah Anak (RPTRA) yang dibuat oleh Pemprov berhasil tingkatkan kesejahteraan anak di banyak wilayah padat masyarakat.

” Bagus, jadi nyatanya yang jadi ide itu yaitu pembangunan RPTRA yang tempatnya diletakkan di bebrapa lokasi spesifik ya, ” kata Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (24/7/2017).

” Di samping taman-taman kota yang cukup banyak serta begitu bagus di Jakarta, ” imbuhnya.

Terkecuali di lokasi padat masyarakat, RPTRA juga dibuat di lokasi perkotaan Jakarta. Sekarang ini semuanya kota administrasi di Jakarta mempunyai sekurang-kurangnya dua RPTRA di wilayahnya.

RPTRA yang dibuat di dalam kota ini, kata Djarot, juga tetaplah mengusung rencana ramah anak serta mempunyai tujuan jadi pusat kegiatan warga.

” Lokasi padat masyarakat RPTRA ini kan dapat diperkembang di banyak daerah terlebih perkotaan kan dapat. Jadi beberapa besar polanya seperti RPTRA itu, ” tuturnya.

” Itu yang mungkin saja peroleh perhatian dari pemerintah pusat, ” tutup Djarot.

Baca Juga  Djarot akan Tertibkan Pengendara Motor yang Gunakan Trotoar