SHARE

MUSIRAWAS – Kemauan hati menginginkan menjenguk ayahnya di tahanan Polsek Muarakelingi, Minggu (23/7/2017) malam, Ekang jadi turut ditahan.

Pemicunya karna ia membawa sebilah pisau waktu juga akan menjenguk ayahnya.

Ceritanya begini. Awalannya anggota Polsek Murakelingi menangkap ayahnya, Mak Cik di tempat tinggalnya Dusun I Desa Lubuktua Kecamatan Muarakelingi Kabupaten Musirawas, Minggu (23/7/017) sekitaran jam 18. 30.

Ekang yang ketahui ayahnya di tangkap, datang menyusul ke Polsek Muarakelingi serta mengakui menginginkan menjenguk ayahnya.

” Sesudah anggota mengamankan Mak Cik, di Polsek Muarakelingi, sekitaran jam 18. 40 wib, anaknya bernama Ekang datang menyusul ke polsek, argumennya ingin menjenguk ayahnya. Lantas Kanit Reskrim lakukan penggeledahan serta diketemukan senjata tajam yang terselip di pinggangnya. Anggota lalu segera mengamankannya tersebut tanda bukti sebilah pisau, ” ungkap Kapolres Musirawas AKBP Pambudi lewat Kapolsek Muarakelingi AKP Syafaruddin, Senin (24/7/2017).

Mengenai tersangka Mak Cik di tangkap karna masalah sangkaan pengeroyokan di Dusun Padang Lalang Desa Lubuktua Kecamatan Muarakelingi Kabupaten Musirawas pada 8 Juni 2017 sekitaran jam 17. 30 wib.

Tersangka serta kawan-kawan mendatangi korban bernama Thomas Gultom di rompok kebun karet dengan membawa senjata tajam serta senjata api rakitan.

Sembari berteriak serta meneror, beberapa aktor mengakibatkan kerusakan sepeda motor korban, Honda Absolut Revo.

Sesaat korban yang ketahui kehadiran beberapa aktor berupaya menghindar serta berhasil menyelamatkan diri dari kejaran beberapa aktor.

Atas peristiwa yang dirasakannya itu, esok harinya korban memberikan laporan ke Polsek Muara Kelingi dengan nomor LP/B-23/VI/2017/SS/Res Mura/Sek Ma Klg tanggal 09 Juni 2017.

Berdasar pada laporan itu, anggota lalu lakukan penangkapan pada Mak Cik dikediamannya pada Minggu (23/7/2017) petang.

” Tersangka Mak Cik diamankan dari tempat tinggalnya tanpa ada perlawanan, lantas diamankan di Mapolsek Muarakelingi. Sekarang ini Mak Cik dengan anaknya Ekang di check serta diolah selanjutnya. Untuk tersangka Mak Cik dikerjakan BAP untuk membuka berapakah orang aktor yang lakukan pengeroyokan tersebut perannya semasing, ” tuturnya.