SHARE

Jakarta Hadirnya Alvaro Morata diterima senang oleh pendukung Chelsea. Tetapi, fans The Blues miliki keinginan spesial pada manajemen, yaitu tidak memberi nomor punggung 9 untuk striker asal Spanyol itu.

Alvaro Morata datang ke Chelsea dengan banderol 58 juta pound sterling. Angka itu dapat menyentuh 70 juta pound sterling, bergantung pada tampilan sang bomber. Spekulasi mengedar, Chelsea akan meletakkan Morata jadi tukang gedor paling utama dengan kata lain pemain dengan role nomor 9.

Dengan tempat itu, ada kans Morata akan kenakan jersey bernomor 9 jadi simbol penyerang paling utama. Uniknya, banyak fans yang inginkan Morata tidak memakai kostum bernomor keramat itu.

Beberapa fans mengakui takut Morata akan terserang kutukan jersey bernomor 9 punya Chelsea. Semuanya berlatar dari perform tidak memuaskan beberapa striker yang memperoleh kostum bernomor 9.

Pada satu tahun lebih paling akhir, statistik menunjukkan pemain dengan nomor 9 tidak mempunyai peran besar pada Chelsea. Pemain bernomor 9 paling akhir yang mampu berikan benefit untuk Chelsea yaitu bomber asal Belanda, Jimmy Floyd Hasselbaink.

Mulai sejak waktu itu, sederet pengguna jersey nomor 9 seakan kehilangan taji serta tidak maksimum. Sebagian nama tenar yang meredup diantaranya Fernando Torres, Radamel Falcao, Mateja Kezman serta Franco Di Santo. Diluar itu masih tetap ada Steve Sidwell serta Khalid Boulahrouz, yang berperan minim.

20 Jul
Chelsea HQ 🏆 @Chelsea_HQ
Alvaro Morata is poised to take the No 9 shirt at #Chelsea, which has been vacant since Radamel Falcao left the club last summer. Express
Follow
raramaim @raramaim
That shirt number is cursed!!!! Dont do it!!
10 : 03 PM – 20 Jul 2017
2 2 Retweets 23 23 likes
Twitter Ads informasi and privacy

Semuanya fakta itu membuat fans Chelsea ramai-ramai memohon Antonio Conte tidak berikan nomor 9 untuk Morata. Saran pada Conte itu ramai-ramai mereka lontarkan lewat sosial media, terlebih website mikroblogging, Twitter.

Yang memiliki akun @raramaim mengatakan, salah besar bila Chelsea berikan kostum bernomor 9. ” Janganlah kerjakan itu!. Benar-benar, akhirnya juga akan jelek (untuk Morata), “.

Beda sekali lagi dengan akun @EmzzyLou20. Ia menulis, tidak ada pemain Spanyol bernomor 9 yang berhasil saat berkarier diluar negara mereka. ” Janganlah nomor 9. Benar-benar, yang memiliki angka itu tidak tampak bagus, “.

Rasa cemas itu dapat muncul sesudah ada bukti riil. Radamel Falcao umpamanya, cuma dapat mengemas satu gol pada 10 tampilan di Stamford Bridge. Bomber asal Kolombia itu senantiasa punya masalah dengan kesehatan.

20 Jul
Chelsea HQ 🏆 @Chelsea_HQ
Alvaro Morata is poised to take the No 9 shirt at #Chelsea, which has been vacant since Radamel Falcao left the club last summer. Express
Follow
Emily~Louise♡ @EmzzyLou20
Not the number 9. A Spanish striker wearing number 9 hasn’t exactly worked out before.
10 : 03 PM – 20 Jul 2017
Retweets 7 7 likes
Twitter Ads informasi and privacy

Demikian halnya rekanan senegara Alvaro Morata, Fernando Torres. El Nino tidak maksimum sesudah dibeli 50 juta pound sterling. Ia cuma mengemas 20 gol dalam 110 kompetisi.