SHARE

JAKARTA — Atlet tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung sangat terpaksa ditarik mundur dari kompetisi perseorangan Kejuaraan Junior Asia 2017. Keadaan Gregoria dinilai tidak sangat mungkin untuk selalu berlaga, mulai sejak penampilannya pada final beregu melawan Korea Selatan di GOR Jaya Raya, Jakarta, Selasa (25/7).

Gregoria tampak menguatkan Indonesia pada partai ke-4 sesi final melawan Se Young An. Ia pernah memohon pertolongan medis di dalam aksinya. Tetapi atlet asal club Mutiara itu pada akhirnya kalah dengan score 19-21, 21-7, 20-22.

“Gregoria paha kanannya ketarik. Dari pada kelak dipaksakan lebih kronis serta waktu tampak tidak maksimum, tambah baik Gregoria dirawat untuk pulih dahulu, ” tutur Susy Susanti, manajer tim junior Indonesia, dalam info pers yang di terima Republika. co. id, Rabu (26/7).

Gregoria sesungguhnya mempunyai kesempatan besar untuk merebut titel pada turnamen ini. Terkecuali jadi favorit pertama, Gregoria juga memiliki catatan bagus pada Kejuaraan Junior Asia 2016 kemarin. Ia berhasil membawa pulang medali perak sesudah bertemu dengan Chen Yufei (Cina).

Capaian Gregoria waktu itu juga jadi yang paling baik sesudah th. 2009. Di mana Indonesia membawa dua medali perunggu dari Ana Rovita serta Febby Angguni. Sesudahnya, tunggal putri tidak hadir membawa pulang medali dari turnamen ini.