SHARE

Jakarta – Habib Rizieq Syihab merencanakan pulang ke Indonesia bln. depan. Pasalnya, Rizieq menginginkan menghadiri perayaan hari lahir Front Pembela Islam (FPI) pada 17 Agustus kelak.

” Ada hasrat untuk pulang, bila dapat sich sebelumnya tanggal 17 Agustus supaya dapat turut milad FPI yang ke-19, ” kata kuasa hukum FPI Sugito Atmo Pawiro waktu dihubungi, Senin (24/7/2017).

Tetapi, lanjut Sugito, pihaknya juga akan coba berkomunikasi lebih dahulu dengan kepolisian supaya masalah yang menjeratnya dihentikan. Dia mengharapkan ada jalan keluar paling baik pada pihak Rizieq serta kepolisian sebelumnya kepulangan itu.

” Jadi menginginkan turut milad, kita kan sekali lagi cobalah komunikasi ke polisi supaya masalah tidak dilanjutkan. Bukanlah rekonsiliasi, paling tak ada win-win solution yang baik. (Masalah) ini kan lemah dengan hukum, sekurang-kurangnya di-SP3, ” katanya.

Bila jadi pulang, Rizieq gagasannya cuma 4 hari di Indonesia. Rizieq juga akan kembali pada Saudi untuk persiapan beribadah haji.

” Bila contoh diijinkan, ada jalan keluar paling baik, nyampe sini 15 Agustus, tanggal 19-nya balik sekali lagi ke Saudi untuk persiapan haji, ” katanya.

Baca Juga  Firza Husein Kembali Diperiksa Polisi