SHARE

Petinju Meksiko, Saul Canelo Alvarez mulai persiapannya mendekati pertarungan akbar pada 16 September hadapi Gennady Golovkin di T-Mobile Arena, Las Vegas.

Canelo yang mempunyai rekor bertanding 49-1-1 dengan 34 KO juga akan memastikan siapa petinju tetbaik dekade ini dengan menghadapai Golovkin (37-0, 33 KO) dalam persaingan perebutan titel juara dunia kelas menengah.

Dalam persiapannya di kamp latihan di San Diego, Canelo memluai hari dengan lakukan lari mulai jam 06. 00 pagi sepanjang 30 menit. Ia lalu mulai latihan session siang dengan materi latihan latihan tali, tehnik. Sesaat latihan sparring dikerjakan 3x dalam satu pekan pada Selasa, Kamis serta Sabtu.

” Saya mulai latihan pada jam 6 pagi, lalu enjoy serta istirahat baru lalu mulai latian sparring, kiat serta fisik, ” kata Canelo. ” Pada intinya saya petinju bertipe counter (membalas) serta pas dengan gaya dia (Golovkin) yang bertipe fighter serta selalu menyerang. Gaya bertanding saya juga akan membuat dia kesusahan. ”

” Pada session sparring saya umumnya hadapi petinju dengan gaya seperti Golovkin. Ini sebagai konsentrasi kami, hadapi petinju bergaya sama kelihatannya. “