SHARE

Jakarta Pertandingan panas akan ada dalam minggu ke-16 Liga 1 2017 yang juga akan mempertemukan tuan-rumah Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (22/7). Menariknya, di pertandingan ini juga akan berlangsung duel antarlini dari ke-2 kesebelasan.

Pertandingan pada Persib Bandung vs Persija setiap musimnya memanglah senantiasa jadi perhatian. Bukanlah masalah pertandingannya, tetapi gengsi dari ke-2 iris supporter.

Sebab, sampai kini baik The Jakmania, ataupun Viking, miliki jalinan kurang serasi. Terang, semasing tim menginginkan berikan hadiah istimewa untuk beberapa suporternya akhir minggu ini.

Terlebih, dalam pertandingan kelak ke-2 tim juga akan bertanding dengan scuad penuh. Tidak ada pilar paling utama yang cedera di samping sebagian nama yang di panggil timnas U-22 Indonesia.

Ketentuan PSSI untuk hapus regulasi U-23 membuat Persib ataupun Persija dapat keluarkan kemampuan penuh. Menarik bukanlah menantikan duel per lini ke-2 tim?

I Made Wirawan vs Andritany Ardhiyasa

Liga 1 ini, tempat I Made di Persib sesungguhnya cukup riskan. Dia sekian kali digantikan ole M Natshir dakam 15 pertandingan paling akhir dengan hanya capai 8 peluang bermain.

Baik I Made ataupun Natshir yang kelak di turunkan sama sebaiknya. Dapat dibuktikan Persib jadi tim paling banyak lakukan pernyelamatan, yaitu 54 kali, sama juga dengan Persija.

Sesaat, di bagian beda Andritany di pastikan akan jadi starter dalam pertandingan kelak. Sebab, selama ini Bagol, sapaan akrabnya jadi penjaga gawang dengan jumlah penyelamatan paling banyak di Liga 1 dengan 52 kali.

Bagol juga jadi satu diantara kunci dibalik kesuksesan Macan Kemayoran capai tujuh cleansheets dari 15 pertandingan di Liga 1. Akhirnya, Persija jadi tim paling sedikit kebobolan di pertandingan ini.

Vladimir Vujovic vs Willian Pacheco

Duel bek asing yang miliki tinggi menjulang akan menghias lini belakang. Persib miliki Vladimir Vujovic sebagai tembok besar di lini belakang.

Bek yang miliki tinggi 188 cm itu sekian kali miliki peranan perlu. Misalnya waktu dia berhasil sapu bola penyerang Partner Kukar, Marclei Santos waktu lawanMitra Kukar. Bila tidak ada dia, peluang Persib dapat takluk 1-3 di Tenggarong.

Sesaat, Persija Jakarta miliki Pacheco. Ya bek asal Brasil ini tampak bak tembok kuat yang susah ditembus lawan dengan duetnya dengan Maman Abdurrahman.

Terkecuali kuat di belakang, Pacheco jua lihai cetak gol. Dia sering maju ke depan dalam kondisi bola mati serta tiga golnya jadi bukti.

Michael Essien vs Sandi Sute

Hadirnya Michael Essien jadi motor serangan untuk Maung Bandung di Liga 1. Pemain berstatus marquee player itu memakai instingnya dengan kirim bola-bola masak ke depan.

Essien sendiri telah bikin dua gol untuk Maung Bandung. Duetnya dengan Raphael Maitimo di dalam buat lawan Persib Bandung acap frustrasi.

Tidak kalah cemerlang, Sandi Darma Sute jua jadi sosok yang perlu di dalam untuk Macan Kemayoran. Kenyataan dia jadi pemain paling baik ke-3 dalam soal tekel dengan 39 kali yaitu buktinya.

Sandi ditugaskan Teco untuk sapu-sapu di lini tengah. Saat peroleh bola, dia lalu segera kirim bola ke Rohit Chand, yang lalu alirkan bola ke lini serang.

Shohei Matsunaga vs Bruno Lopes

Dengan Persib, Shohei bak pahlawan tanpa ada tanda layanan. Dia acap tertutup oleh nama besar, namun perannya begitu istimewa untuk kubu Maung Bandung.

Selama ini, Shohei berhasil bikin dua gol untuk Persib yang pernah pusing karna krisis striker. Dia jadi andalan ketika Sergio van Dijk tidak hadir hingga akhir musim, serta Carlton Cole yang mandul.

Bruno Lopes di bagian Persija jua tidak kalah apik. Absennya dia dalam tiga pertandingan paling akhir begitu merasa karna Persija seolah susah bikin gol.

Tempat striker berstatus marquee player itu jua fleksibel, yaitu mungkin saja goal getter ataupun penyerang sayap. Sekarang ini, Bruno jadi top skorer sesaat tim dengan empat golnya.