SHARE

CHONBURI — Timnas Garuda Indonesia ketinggalan tiga gold ari Australia. Sesi pertama pertandingan ke-2 kesebelasan di putaran ke-3 Piala ,, selesai dengan score 2-5.

Ke-2 kesebelasan berlaga di IPE Campus Fase, Chonburi, Thailand, pada Kamis (13/7). Ke-2 kepelatihan, keduanya sama mengaplikasikan permainan menyerang, dengan formasi 4-3-3.

Waktu kompetisi, Indonesia pernah unggul awal. Gol cepat punya Aminuddin Bagus Kahfi pada menit pertama, dapat menjebol gawang Australia. Gol itu, berlangsung saat Bagus Kahfi, dapat menyisir serangan dari lini kiri pertahanan lawan. Aksinya tidak dapat dihalau beberapa pemain bertahan Australia. Tendangan pelannya, tidak dapat diantisipasi, kiper Jamie Signorello. Score jadi 1-0.

Gol itu, pernah dibalas oleh beberapa pemain Australia pad menit ke-3. Itu berlangsung lewat tindakan sundulan penyerang lawan, Trent Ostler di dekat gawang Indonesia. Untung saja, bola sundulan dari pemain berangka punggung 7 itu, tidak masuk ke gawang Indonesia. Score tetaplah 1-0.

Indonesia, berhasil melipat-gandakan kedudukan pada menit ke-4. Yakni, saat umpan dari David Maulana dari tengah lapangan, kembali digunakan baik oleh Bagus Kahfi. Tindakan pemain berangka punggung 20 itu, dapat melalui penjagaan dua pemain bertahan Australia. Cepat saja Bagus Kahfi, kembali membobol gawang Signorello. Score jadi 2-0.

Unggul dua gol dalam empat menit, Australia membalas pada menit ke-9. Serangan dari lini kanan Australia oleh Ostler, tidak dapat dipatahkan pemain bertahan Merah Putih. Umpan Ostler pada Noah Vinko Botic yang menuggu dimuka gawang, memaksa penjaga gawang Ahludz Dizkri Fikri kebobolan. Score jadi 2-1.

Berselang satu menit, Australia berhasil menyamai score. Pada menit ke-10, serangan individu oleh Thomas Robin Main dari lini kiri Australia. Pemain berangka punggul 13 itu, memakai tendangan sempit ke arah gawang.

Baca Juga  Tak Berlanjut, Australia Bantah Kesepakatan Pengungsi dengan AS

Tendangan darinya, membuat bola tinggi yang tidak dapat di tangkap Ahludz Dzikri. Score jadi imbang 2-2. Tiga menit kemudian, Indonesia kembali kebobolan. Persisnya pada menit ke-13, oleh gol punya Lachlan James Sepping. Score berbalik 2-3.

Hingga menit ke-20, usaha Indonesia membalas gol sering tidak berhasil. Demikian sebaliknya, Australia, tampak makin menghimpit. Malapetaka kembali untuk gawang Indonesia pada menit ke-29. Lagi-lagi, Noah Botic, membobol gawang Indonesia, score jadi 2-4.

Beberapa pemain Indonesia, pertinya mulai kehilangan yakin diri. Lini pertahanan Garuda Asia, makin gampang dijebol beberapa pemain Australia. Pada menit ke-35, tindakan serangan Ostler dari lini kanan, kembali membikin ribet lini belakang Indonesia. Umpan tingginya ke depan mulut gawang, kembali digunakan baik oleh pemain Australia.

Ada Birkan Kirdar yang menanti umpan lambung itu. Sundulannya, kembali memaksa Ahludz Zikri memungut bola dari sarangnya. Score makin renggang 2-5. Score itu, juga bertahan hingga menit ke-40. Penambahan saat dua menit dari wasit, tidak digunakan baik. Hingga turun minum, score tetaplah 2-5.