SHARE

Jakarta Masalah mengajukan Credit Pemilikan Tempat tinggal (KPR) memanglah termasuk susah-susah-gampang. Ada saatnya Anda jadi customer mesti bebrapa pandai mengatur kiat untuk permintaan credit di terima.

Lewat Ini Narasi Saya, Elvina seseorang ibu muda meluapkan cerita serta perjuangannya mencari tempat tinggal dambaan. Selesai berkelana, baik dengan segera ataupun virtual melalu portal property on-line, ia serta suami tertarik pada satu tempat tinggal sisa yang ada di lingkungan komplek.

Sayang, kerasnya usaha yang ia kerjakan mesti selesai pahit kembali. Mengajukan KPR-nya tidak diterima oleh bank keyakinan karena surat-surat tanah tempat tinggal itu punya masalah karna sempat dirampok.

Meskipun demikian, ia tidak tidak mudah menyerah. Ia serta suami kembali berupaya mencari tempat tinggal dambaan sampai pada akhirnya perjuangan itu membawa hasil. Batu sandungan yang tempo hari menghambat, seakan tergantikan dengan mulusnya perjalanan temukan tempat tinggal baru. Permintaan KPR-nya juga di setujui bank kurun waktu tidak hingga sebulan.

Pengalaman yang diberikan Elvina semestinya dapat memberikan inspirasi Anda yang akan mencicil tempat tinggal. Supaya permintaan KPR di terima bank tanpa ada rintangan, baiknya mengerti beberapa tips di bawah ini.

Jauhi Terbelit Utang

Umumnya customer seringkali memajukan KPR tanpa ada memerhatikan apakah mereka masuk dalam black daftar Bank Indonesia atau tidak. Bila Anda menunggak tagihan kartu credit atau angsuran kendaraan bermotor, jadi dapat di pastikan Anda masuk dalam daftar hitam itu.

Bila Anda masuk dalam black daftar Bank Indonesia, jadi Anda juga akan susah memperoleh credit dari bank. Argumennya terang : bank tidak ingin berspekulasi mengucurkan credit pada nasabah yg tidak membayar angsuran credit mereka.

Mempunyai Penghasilan

Point yang disebut di sini yaitu baiknya Anda berpenghasilan tetaplah setiap bulannya. Namun bukanlah bermakna pekerja terlepas atau freelancer tidak miliki peluang. Untuk freelancer, bank juga akan memohon data pemasukan bulanan teratur Anda dalam setahun.

Jadi, walau pemasukan Anda dapat menjangkau Rp7, 5 Juta per bln. jadi seseorang pekerja freelance, tetapi bila dalam setahun itu pemasukan Anda ada yang cuma menjangkau Rp4, 7 Juta, jadi persentasenya dihitung dari Rp4, 7 Juta.

Ketika memajukan KPR, baiknya lampirkan rekening tabungan yang teratur jadi bertambah tiap-tiap bln. (minimum 3 bln.) manfaat membuat bank semakin percaya. Serta untuk karyawan, diwajibkan mempunyai slip upah bulanan serta surat info kerja dari kantor.

Batas Umur Minimum serta Maksimum

Kegagalan mengajukan KPR karna batas umur sering dihadapi oleh calon debitur yang juga akan masuk waktu pensiun. Bank mengambil keputusan umur untuk memajukan KPR yaitu minimum 21 th. atau telah menikah.

Ketika credit selesai, maksimum berumur 55 th. atau sesuai dengan umur pensiun pada perusahaan untuk pegawai serta 60 th. untuk profesional. Jadi, makin mendekati umur pensiun, makin pendek waktu KPR serta makin besar jumlah angsuran.

Cobalah di Tiga Bank

Strategi yang penting juga dikerjakan yaitu janganlah cukup memajukan KPR ke satu bank saja, tetapi paling tidak ke tiga bank berlainan. Kenapa sekian? Ini karna petinggi serta pegawai bank juga manusia yang miliki subjektivitas.

Sebatas info, saat paling baik memajukan KPR yaitu minggu ke-3 serta ke-4. Karena umumnya bank tengah menguber tujuan.

Jauhi memajukan KPR di bln. Desember, sebab biasanya bank tengah repot tutup buku. Demikian sebaliknya, tundalah pengajuannya di Januari.