SHARE

Jakarta – Pucuk pimpinan Polda Metro Jaya resmi berpindah dari Irjen M Iriawan pada Irjen Idham Azis. Prosesi penyambutan juga di gelar untuk memberi perkataan selamat datang pada Kapolda Metro yang baru, Irjen Idham Azis.

Pantauan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (26/5/2017), upacara penyambutan ini diawali dengan tiap-tiap anggota polisi berjajar di dekat mainhall Polda Metro. Idham Azis lalu jalan dari dekat gerbang masuk serta diterima palang pintu yang lekat dengan budaya Betawi.

Diluar itu, tarian tradisionil juga dipertunjukkan dalam prosesi penyambutan ini. Idham lalu menyalami tiap-tiap anggota Polda Metro Jaya yang terlebih dulu berbaris di dekat ruangan paling utama Kapolda.

Selesai menyalami anggota, Idham segera diterima oleh Iriawan yang telah menunggunya dimuka pintu masuk. Mereka lantas bersalaman serta berfoto.

Sekarang ini, Idham serta Iriawan tengah lakukan pertemuan tertutup di ruang Kapolda. Beberapa Kapolres di lokasi hukum Polda Metro Jaya juga terlihat ada dalam pertemuan itu.

Terlebih dulu, Kapolri Jenderal Tito Karnavian sudah melantik Irjen Idham Azis jadi Kapolda Metro yang baru menukar Irjen M Iriawan yang di promosikan jadi Asisten Operasi (Asops) Kapolri. Idham terlebih dulu menjabat jadi Kadiv Propam Polri serta digantikan oleh Brigjen Martuani Sormin.

Kapolri memaparkan argumen pilih Idham jadi Kapolda Metro Jaya. Idham dimaksud bukanlah orang baru di lokasi Jakarta hingga semakin lebih gampang ketahui persoalan yang ada.

Baca Juga  WN Taiwan, Bos Penyelundup 1 Ton Sabu Ditembak Mati Polisi