SHARE

Jakarta – Ada masalah yang belum juga dituntaskan Irjen Mochammad Iriawan semasa menjabat Kapolda Metro Jaya. Salah nya ialah masalah sangkaan pornografi yang melibatkan imam besar FPI Habib Rizieq Syihab.

Bekas Kapolda Nusa Tenggara Barat itu juga miliki pesan spesial untuk Rizieq berkaitan masalah itu. Apakah itu?

” Bila saya sich, berarti bila sistem hukum mesti dibarengi, ” tutur Iriawan pada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (26/7/2017) malam.

Perwira tinggi yang saat ini menjabat Asisten Operasional Kapolri itu juga mengemukakan, semuanya sama dihadapan hukum. Tidak kecuali Habib Rizieq.

” Karna equality before the law mesti digerakkan. Itu pesan saya untuk Habib Rizieq, ” tandasnya.

Sepanjang sepuluh bulan menjabat, Iriawan memanglah ditempatkan dengan kondisi Jakarta yang cukup gaduh. Mulai dari mengawal Pilkada DKI Jakarta, sampai beberapa tindakan massa ormas Islam.

Perang siber juga tidak terelakkan pada massa pro serta kontra. Sepanjang ia bertugas, banyak kegaduhan di sosial media yang berbuntut di kepolisian karena sama-sama lapor-melapor.

Beban di pundak Iwan Bule, sapaan akrab Iriawan, saat ini telah terlepas. Ia juga mengharapkan Kapolda Metro Jaya yang baru, Irjen Idham Azis, bisa menyelesaikan masalah menyangkut Rizieq itu dan utang-utang masalah yang lain.

Baca Juga  Dirotasi Jadi Asops Kapolri, Ini Pertimbangan Irjen M Iriawan