SHARE

JAKARTA — Presiden World Bank Jim Yong Kim bersama rombongan datang ke Istana Negara untuk berjumpa dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pertemuan ini adalah rangkaian aktivitas Jim Yong Kim yang terlebih dulu sudah ada dalam Infrastructure Finance Komunitas.

Presiden Jokowi terasa terhormat dengan kehadiran Jim Yong Kim serta delegasi ke Istana Negara. Ini sekalian kunjungan World Bank sebelumnya pemerintah membuat pertemuan World Bank di Bali th. depan.

” Saya berharap Anda mempunyai perjalanan yang baik dengan pribadi untuk datang ke Indonesia, ” tutur Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Rabu (26/7).

Jokowi begitu mengapresiasi kemitraan yang kuat pada pemerintah Indonesia serta World Bank (Bank Dunia). Sebab Bank Dunia dapat menolong Indonesia dalam melakukan perbaikan susunan serta kwalitas, dan pengeluaran fiskal yang makin baik.

Bank Dunia juga lakukan pekerjaan perlu dengan pemerintah Indonesia dalam memberantas kemiskinan, investasi manusia seperti melakukan perbaikan kesehatan, pendidikan, sampai mengatasi efek perubahan iklim. Th. lantas, Bank Dunia tingkatkan posisi Indonesia dalam indeks ease of doing business (EODB) jadi posisi 91 dari 106. Jokowi berhara kehadiran perwakilan Bank Dunia kesempatan ini juga akan memberitahu kalau posisi EODB Indonesia kembali naik.

Baca Juga  Bank Dunia Minta Indonesia Lakukan Reformasi Pajak