SHARE

Sinjai – Polisi menangkap Julman (25) yang mengambil uang dari mobil bank keliling yang terparkir dimuka kantor unit satu diantara bank di Sinjai, Sulawesi Selatan. Julman mengakui uang itu untuk mahar serta cost pernikahannya.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani menyebutkan apabila Julman bekerja jadi petugas cleaning service. Dicky menyebutkan apabila Julman nekat mengambil uang untuk menikah.

” Tersangka tidak berkutik waktu rekaman CCTV kantor BRI di buka, tersangka ambil uang dalam laci di mobil Teras BRI memakai kunci yang disimpan teller bernama Maharani di lantai 1 kantor BRI, ” tutur Dicky, Kamis (13/7/2017).

Momen itu berlangsung pada Rabu (12/7) malam sekitaran jam 22. 00 Wita. Tanda bukti uang tunai pecahan Rp 100 ribu serta Rp 50 ribu disembunyikan di kios samping kantor bank itu.

Pencurian itu disangka berlangsung pada jam 13. 10 Wita serta jam 13. 45 Wita. Waktu itu petugas teller Maharani Firdaus (27) tengah beristirahat. Waktu kembali dari istirahat, dia cuma lihat hpnya di meja, sesaat kunci laci telah hilang.

Waktu di cari, kunci laci itu diketemukan satpam di selokan seberang jalan. Dari info satpam itu di ketahui apabila saat hilangnya kunci itu berlangsung saat Julman mengakui tengah mencari lap.

Saat ini Julman meringkuk di sel Polsek Sinjai serta dijerat Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 5 th. penjara.