SHARE

Pameran Flora serta Fauna (Flona) 2017 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat resmi di buka pada Jumat (21/7/2017).

Pameran yang di gelar untuk ke-32 kalinya ini mengusung topik ” Menjadikan Jakarta Teman dekat Alam Kita ” dengan sub-tema ” Karnaval di Rimba. ”

Ketidaksamaan cukup mencolok pada Pameran Flona 2017 dibanding Pameran Flona 2016 yaitu jumlah peserta yang turut.

” Th. ini berlangsung kenaikan peserta bila pada 2016 itu hanya 113 peserta saat ini ada 180 peserta, ” ungkap Kepala Dinas Kehutanan DKI Jakarta Djafar Muchlisin dalam sambutannya.

Abang None Jakarta berkunjung ke stan waktu berlangsungnya Pameran Flona 2017 di Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (21/7/2017). Pameran itu mempunyai tujuan untuk tingkatkan kepedulian orang-orang juga akan lingkungan hidup terutama pada flora serta fauna.

Jumlah itu, kata Djafar belum juga termasuk juga stan atau peserta dari lokasi kota administrasi DKI Jakarta. Pantauan Kompas. com, sebagian stan flora dari mulai bonsai, anggrek, sampai tanaman type yang lain mulai berdiri di ruang pameran.
Baca : Diresmikan, Kebun Raya Baturaden Diproyeksikan Jadi Taman Flora of Java

Sedang untuk stan fauna baru tampak punya Taman Margasatwa Ragunan (TMR) yang mendatangkan hewan-hewan seperti harimau, macan tutul, orangutan, siamang, rusa, buaya, serta yang lain berbentuk sudah diawetkan.

Diluar itu berdiri juga stan-stan punya pemerintah kota administrasi yang salah satunya yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, serta Kepulauan Seribu.
Pameran Flona 2017 yang di buka gratis untuk umum juga akan berjalan sepanjang 32 hari sampai 21 Agustus 2017 yang akan datang. Saat operasinya mulai jam 10. 00 WIB-22. 00 WIB pada Senin-Jumat serta 09. 00 WIB-22. 00 WIB pada Sabtu serta Minggu.