SHARE

Selayar – Jenazah janin bayi disangka hasil aborsi ilegal diketemukan di tempat kosong, persisnya di Jalan Panjaitan, Kelurahan Bentena Selatan, Kecamatan Bentena, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

Janin bayi yang diketemukan dalam kondisi terkubur itu disangka hasil jalinan gelap atau cinta terlarang seseorang wanita cantik dengan kekasihnya.

” (Janin) orok itu diprediksikan berumur enam bln. serta sudah dikubur sepanjang lima hari. Kuat sangkaan ini hasil jalinan gelap, ” ucap Kepala Bagian Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, pada Liputan6. com, Rabu, 19 Juli 2017.

Hasil penyelidikan yang dikerjakan Unit Reserse Kriminil Polres Kepulauan Selayar, janin bayi itu adalah hasil jalinan gelap ke-2 aktor yang berstatus pacaran. Sejoli yang disangka lakukan aborsi itu yaitu Nurlela (23) yang berprofesi jadi bidan serta Rahman (21), seseorang wiraswasta.

” Ke-2 aktor telah diamankan untuk diolah sesuai sama ketentuan yang berlaku, ” ia menerangkan.

Menurut Dicky, Nurlela lakukan aborsi atau menggugurkan bayi dalam kandungannya sesudah memperoleh kesepakatan dari sang kekasih. Ia juga beli obat penggugur kandungan. Obat itu ia pesan lewat partnernya, Risna, yang bertempat di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

” Selesai meminum obat itu, Nurlela alami pendarahan serta keguguran. Lalu orok itu dikubur oleh Rahman ditemani oleh rekannya, Iksan, ” kata Dicky memungkasi.