SHARE

Pedagang baju di pasar malam di Kebayoran Lama berinisial ZU dengan kata lain Babe (62), mengakui mencabuli anak-anak perempuan di lingkungan tempat tinggalnya di Peninggaran, Kebayoran Lama karena ditinggal tiga istrinya.

Babe menyebutkan ia pernah mempunyai tiga istri. Satu diantaranya wafat pada 2002 yang lalu.

” Yang dua sekali lagi pulang kampung selalu tidak balik-balik, ” kata Babe di Mapolrestro Jakarta Selatan, Selasa (11/7/2017).

Babe mengatakan perbuatan bejatnya itu baru dimulainya dalam satu tahun paling akhir. Dua anaknya yang tinggal dengan dianya telah bekerja hingga ia seringkali bermain dengan anak-anak.

Babe senantiasa lakukan aksinya saat berdagang di pasar malam. Ia senantiasa datang jam 14. 00 atau dua jam sebelumnya pasar malam beroperasi.

Dengan memakai mobil baknya, Anak-anak kecil itu diajaknya bermain ke mobilnya, sembari kadang-kadang dicabuli di jok depan ataupun di bak belakang mobil.

Terkecuali mempertontonkan film porno, Babe juga seringkali mengiming-imingi mereka jajan dengan Rp 2. 000.

Anak-anak yang tinggal di sekitaran pasar malam itu, sampai kini tidak sempat mengadu karna diancam. Demikian halnya orang-tua mereka, yang enggan pada Babe karna dipandang jadi sesepuh.

” Pernyataan daripada tersangka yaitu tersangka ini sejak dari 2016 anaknya itu-itu saja namun bertukaran, ” tutur Pelaksana pekerjaan harian Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Budi Setiadi.

Babe terancam hukuman lima sampai 15 th. penjara sesuai sama Pasal 76E Undang-undang Nomor 35 Th. 2014 mengenai Perlindungan Anak.