SHARE

Jakarta – Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menjumpai Kapolda Metro Jaya yang baru Irjen Idham Azis. Mereka juga akan mengulas beberapa problem di Ibu Kota.

” Pertama, problem jalan raya, ini di Jakarta kan tengah membuat. Yang ke-2, problem unjuk rasa nah mesti dipilah-pilah mana yang dapat mana yang tidak. Bila cuma sifatnya mengganggu serta tidaklah terlalu itu juga karna mesti dipilah-pilah juga, ” tutur Prasetyo waktu di tanya tentang keinginan untuk pengamanan Jakarta, di Mapolda Metro, Jl Sudirman, Jakarta, Rabu (26/7/2017).

Prasetyo mengharapkan yang akan datang unjuk rasa bisa di teliti dengan baik agar tidak mengganggu sarana umum. Menurut dia, telah ada sarana spesifik yang telah disediakan untuk orang-orang yang menginginkan berunjuk rasa.

” Karna bukanlah apa-apa, 15 orang unjuk rasa selalu mengganggu faslitas umum kan tidak terang. Karna Jakarta ini pemerintah daerah dengan forkompimdanya telah ada beberapa sarana untuk rekan-rekan untuk berunjuk rasa ditempat umum, di HI ada juga tempatnya, jadi kita kasih sarana umum. Barusan saya konsultasi dengan beliau agar forkompimda ini tambah baik, ” tuturnya.

Prasetyo juga ikut mengatakan selamat pada Idham yang sudah resmi mengemban amanah jadi Kapolda Metro Jaya. Untuk Prasetyo, Idham bukanlah orang baru, pengalamannya dalam mengatasi tindak pidana serta masalah terorisme juga akan begitu menolong untuk pengamanan Jakarta.

” Saya rasa bila problem pengamanan spesial beliau telah lama di Jakarta ya, beliau sempat jadi Dirkrimum, pengalamannya telah ada pada mengatasi bagaimana tindak pidana di Jakarta, tentang teroris, serta tentang penanggulangan orang berinterkasi di lapangan, beliau saya rasa mengerti, ” ucap pria yang akrab disapa Pras itu.