SHARE

JAKARTA – Deputi Bagian Mencegah KPK, Pahala Nainggolan menyongsong baik kehadiran Erick Tohir serta wakilnya Sjafrie Sjamsoeddin ke KPK, Senin (24/7/2017).

Dalam pertemuan itu, Erick Tohir memohon semua aktivitas di Asian Games dimonitor oleh KPK supaya tidak berlangsung praktik korupsi hingga proses Asian Games dapat ‎sukses.

Menurut Pahala, pesta olah raga Asian Games 2018 adalah arena reputasi negara serta membawa nama baik negara, hingga dibutuhkan satu langkah yang maksimum dalam mensukseskan acara itu.

” Kami berfikif reputasi negara dipertaruhkan, pasti moment-nya mesti jalan berhasil. Namun kita saksikan juga beberapa masalah yang dahulu. Habis tiap-tiap moment keolahragaan lantas ada masalah, PON serta Sea Games umpamanya, oleh karenanya, kami setuju INASGOC kalau teratur administrasi juga jadi satu diantara konsentrasi dari INASGOC dari pelaksanan, ” kata Pahala.

Pahala menjelaskan deretan KPK cuma kerjakan pendampingan. Sesaat untuk menambahkan personil didalam kepanitiaan, masih tetap butuh diperhitungkan sekali lagi.

” Kami akan tiba ke INASGOC, kelak kami dengan spesial terangkan serta kami simak bagaimana memonitornya, ” tutur Pahala.

Di ketahui Erick serta Sajfrie adalah pimpinan pelaksana Asian Games 2018 berdasar pada Ketentuan Presiden (Keppres) RI Nomor 15 tahun 2017 mengenai Panitia Nasional Penyelenggaraan Asian Games XVIII/2018.

Asian Games 2018 akan di gelar pada 18 Agustus-2 September 2018 di Jakarta serta Palembang. Indonesia jadi tuan-rumah pesta olah raga negara-negara Asia untuk ke-2 kalinya sesudah 1962 kemarin.

Dalam penyelenggaraan Asian Games 2018 ini, ‎ pernah berlangsung praktik korupsi dalam aktivitas sosialisasi Asian Games 2018 di enam kota pada 2015.

Masalah itu dikerjakan oleh Subdit Tindak Pidana Korupsi, Direktorat Reserse Kriminil spesial Polda Metro Jaya.

Baca Juga  PBNU dan KPK Betekad Jihad Lawan Korupsi

Atas masalah ini penyidik mengambil keputusan Sekretaris Jenderal KOI, Doddy Iswandi, Bendahara KOI Anjas Rivai serta Ikhwan Agus, penyedia layanan aktivitas itu jadi tersangka.