SHARE

JAKARTA —  meluncurkan pemakaian perizinan system daring transportasi dalam usaha untuk mengefisiensi saat serta cost dan hindari pungutan liar.

” Pemerintah selalu memberi keringanan pada operator angkutan hingga tidaklah perlu sekali lagi datang urus perizinan ke kantor yang sampai kini banyak mengambil alih saat, ” kata Menhub Budi pada pers di Jakarta, Ahad (16/7).

Hal tersebut di sampaikan waktu Menhub resmikan pemakaian perizinan daring, peluncuran ” fleet management sistem ” di PPD, dan pemberian penghargaan pada pramudi serta masinis. Menurut Budi, perkembangan system transportasi yaitu satu keniscayaan yang dari th. ke th. mesti selalu ada perbaikan supaya tidak ketinggalan dengan negara beda.

Oleh karenanya, tuturnya, pemerintah tengah serta selalu melakukan perbaikan system transportasi supaya dapat berkompetisi serta bersaing dengan system transportasi didunia. Ia mengaku sampai kini operator transportasi seringkali kesal waktu mengurusi surat perizinan karna mesti mengambil alih saat serta cost, terkecuali saat keluarnya surat izin tak ada kepastian.

Dia menyebutkan, orang-orang di Jabodetabek yang memakai transportasi sehari-hari paling tidak menjangkau 47, 5 juta gerakan serta untuk memfasitasi itu mesti mempunyai satu transportasi yang aman serta nyaman. Menhub menyebutkan dengan system on-line itu operator transportasi dapat juga memakai keringanan dalan lakukan pendaftaran di manapun serta kapanpun tanpa ada mesti bertatap muka dengan petugas. ” Karenanya butuh dikerjakan sosialisasi yang gencar supaya orang-orang tahu serta dapat memakai sarana ini, ” katanya.

Kepala Tubuh Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono menyebutkan, pihaknya telah siap masuk masa digital system daring angkutan hingga lebih gampang serta efektif. ” Dengan terdapatnya system ini jadi semuanya angkutan massal perizinannya dapat lebih cepat serta pas saat, ” tutur Bambang. Menurut dia, hasrat perizinan system on-line adalah pekerjaan serta keinginan pemerintah untuk dapat memberi service paling baik pada operator.