SHARE

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dengan spesial berpesan pada Lion Air Group supaya selalu tingkatkan standard keamanan serta kenyamanan untuk penumpangnya.

Dari catatannya, Lion Air Group mempunyai intensitas penerbangan yang cukup tinggi, dengan perkiraan satu pesawat terbang tiap-tiap menit sepanjang satu hari.

” Dapat dipikirkan tidak, satu jam gerakannya 50-an (pesawat). Bermakna setiap menit ada satu (pesawat) yang take-off, landing di semua Indonesia. Jadi, kontrol atas movement ini mesti cermat sekali, ” kata Budi waktu resmikan gedung Operation Control Center Lion Air Group di Tangerang, Jumat (21/7/2017) sore.

Budi memisalkan, apabila satu pesawat mengangkut 200 penumpang, jadi untuk 50-an gerakan pesawat setiap menit ada sekitaran 10. 000 penumpang yang melancong dengan pesawat Lion Air Group.

Lewat data itu, Budi mengutamakan tanggung jawab besar yang perlu diemban oleh pihak Lion Air Group.

” Saya juga minta pada Lion Air Group lakukan kontrol yang baik pada operasional dari Lion karna menjalankan beberapa ribu movement sehari itu bukanlah pekerjaan yang gampang, ” papar Budi.

Gedung Operation Control Center Lion Air Group resmi beroperasi /hari ini. Lewat gedung yang berada dekat Bandara Soekarno-Hatta ini, diinginkan service pada penumpang dapat makin ditingkatkan serta meminimalisir potensi kerawanan penerbangan.