SHARE

TURIN — Mattia De Sciglio sudah resmi gabung dengan Juventus. Club berjuluk Nyonya Tua itu menginformasikan penandatanganan De Sciglio dari AC Milan dengan cost sebesar 12 juta euro ditambah bonus sebesar 500 ribu euro. Pemain berumur 24 th. itu di tandatangani kontrak sepanjang lima th. yang berlaku sampai 30 Juni 2022.

Bek timnas Italia itu sudah melakukan tes medis dengan Bianconeri pada Rabu (19/7) saat setempat. Saat ini, nama De Sciglio masuk dalam scuad Juve untuk melakukan tour pramusim di Amerika Serikat. ” Juventus FC menginformasikan kalau perjanjian dengan AC Milan untuk akuisisi definitif dari ketetapan registrasi pemain Mattia De Sciglio sudah usai, dengan nilai sebesar 12 juta euro yang dibayarkan dalam tiga th. waktu keuangan, ” sekian pernyataan resmi club, seperti ditulis dari Football Italia, Kamis (20/7).

Dalam pernyataan itu dijelaskan, kalau nilai pembelian itu bisa bertambah dengan maksimum sebesar 0, 5 juta euro, waktu menjangkau keadaan spesifik sepanjang waktu kontrak. Hingga, cost transfer itu dapat bertambah jadi 12, 5 juta euro. De Sciglio juga akan menukar Dani Alves jadi bek kanan baru Juve. Ia kembali reuni dengan pelatih Massimiliano Allegri, yang memberika kiprah untuk dia waktu di Milan pada 2012.

Ia sudah mencatatkan 110 tampilan di Serie A serta tampak dalam 31 kali pertandingan untuk timnas Italia. Yang mana, ia jadi pilihan pertama dibawah pelatih Antonio Conte di Piala Eropa 2016. De Sciglio masih tetap mempunyai sisa setahun sekali lagi dalam kontraknya dengan Rossoneri. Tetapi, kontraknya itu dipandang jadi surplus kriteria, sesudah kehadiran Mateo Musacchio serta Ricardo Rodriguez di Milan.

Baca Juga  Bernardeshi dan Matic Siap Ikat Kontrak dengan Juventus