SHARE

Jakarta – Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang (OSO) mengapresiasi media yang memberitakan dakwah waktu acara perayaan milad MUI ke-42. Dalam acara itu Oesman juga mengapresiasi MUI yang mengadakan perlombaan program tv syiar.

” Saya mengagumi akan pada MUI sudah mengadakan acara yang spektakuler, ” kata OSO, di acara Milad MUI, Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Rabu (26/7/2017).

Dalam acara ini TVRI didapuk jadi juara umum penghargaan ‘Anugerah Syiar Ramadhan’ kelompok tv paling baik Ramadan. OSO lantas mengemukakan penghargaan pada pihak TVRI.

Dalam sambutannya, OSO mengakui terlebih dulu sudah menebak TVRI lah yang juga akan menang. Dia memberikan, program syiar waktu Ramadan begitu dibutuhkan orang-orang baik waktu saur ataupun waktu buka puasa.

” Sebelumnya menang saya bisik-bisik sama Surya Paloh bila menurut saya TVRI (yang menang), hebat memanglah tidak salah miliki TV. Syiar Ramadhan ini benar-benar jadi penghibur orang-orang semua tanah air. Terlebih beberapa daerah. Bila terlebih mereka sahur nonton Syiar Ramadhan waktu berbuka juga demikian, ” tutur OSO sekalian tutup acara milad MUI.

Dalam acara penghargaan ini MUI menggandeng Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) untuk lakukan penilaian. Ada juga sebagian kelompok penghargaan yang dimenangkan tv swasta lainnya.

Kelompok pertama, acara ceramah dimenangkan oleh Trans TV dengan program Tausiah Dengan Aa Gym. Waktu mendengar berita itu Aa Gym terima penghargaan yang didapatkan Ketua Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsuddin.

Kelompok ke-2, program reality show dimenangkan oleh TVRI dengan program Ibuku Surgaku. Kelompok ke-3 yaitu program fitur yang dimenangkan oleh Trans TV dengan judul Hijab Traveler.

” Terima kasih pada pak Chairul Tanjung serta semua deretan kru produksi serta orang-orang, ” kata satu diantara perwakilan Trans TV.

Baca Juga  Hanura: Agus Rahardjo Harus Minta Maaf!

Kelompok ke-4 yakni nominasi talent show dimenangkan oleh Indosiar dengan judul program Tindakan Asia. Setelah itu Panglima TNI Gatot Nurmantyo memberi penghargaan pada pihak Indosiar.

Setelah itu kelompok ke-5 Variety Show dimenangkan oleh TVRI dengan judul program Mendekati Sahur. Paling akhir kelompok Sinetron, RCTI dengan judul sinetron Dunia Terbalik memenangi nominasi.