SHARE

Jakarta – Ada sensasi sendiri yang dirasa waktu menjajal moda transportasi bajaj ‘Qute’ roda empat. Tarikan kendaraan pengganti bemo ini kencang serta tarifnya enteng di kantong.

Rabu (26/7/2017), coba menelusuri bagaimana sensasi menaiki Bajaj Qute itu. Bajaj Qute dapat dijumpai di daerah lokasi Mangga Dua serta sekelilingnya. Memiliki bentuk serupa bajaj roda tiga biasanya, tetapi system kemudi lebih modern.

Mulai naik dari depan halte TransJakarta Pangeran Jayakarta, Jalan Mangga Dua Raya, Jakarta Utara menuju Jalan Ampera 7, Jalan Budi Mulya Raya sampai ke Stasiun Ancol. Tarif yang dipasang oleh supir Bajaj ‘Qute’ cukup murah, dari Jalan Mangga Dua Raya menuju Stasiun Ancol Rp 5 ribu.

Seseorang supir Bajaj Qute, Supendi, menceritakan dianya telah dua hari narik dengan rute Stasiun Kota menuju Stasiun Ancol. Dahulu Supendi yaitu supir bemo yang terserang peremajaan.

” Dahulu saya bawa bemo. Pada intinya sopir Bajaj Qute disini dikhususkan sopir dari peremajaan bemo. Saya suka saat ini bagus bajajnya, kenceng tarikannya, ” kata Supendi.

Menurut Supendi, ada 25 unit Bajaj Qute yang melayani rute Stasiun Kota menuju Stasiun Ancol. Ada dua pilihan warna, satu berwarna biru seperti warna bajaj roda tiga. Sedang punya Supendi berwarna putih.

” Ya saya sich ingin warna apa yang perlu dapat kerja, uang dapat mencari uang buat anak istri, ” katanya.

Seseorang penumpang, Cika, menyebutkan kehadiran Bajaj Qute begitu menolong dianya untuk pergi bekerja ke Mangga Dua. Tarif yang bandrol oleh Bajaj Qute juga termasuk murah.

” Menolong banget ya, ini ingin pergi kerja jadi mudah. Hanya masih tetap sulit dicarinya. Standard sich bila harga, hanya Rp 5. 000 saja. Ya mudah-mudahan diperbanyak juga yang seperti gini, ” tutur Cika didapati waktu menaiki Bajaj.

Baca Juga  Sidang Dimas Kanjeng Ditunda Karena Berkas Pleidoi Ketinggalan di Jakarta

Terlebih dulu, Ketua Organisasi Angkutan Darat Shafruhan Sinungan mengungkap sekurang-kurangnya ada 17 unit bajaj roda empat yang mulai ‘berseliweran’ di lima lokasi Jakarta. Bajaj roda empat ini disosialisasi mulai sejak 19 Juli 2017 kemarin.