SHARE

MILAN — Pelatih AC Milan Vincenzo Montella lega ‘opera sabun’ sekitar perpanjangan kontrak kipernya Gianluigi Donnarumma selesai pada Selasa (11/7) sore saat setempat. Untuk Milan, Montella menyebutkan, Gigio telah seperti anak.

” Gigio itu seperti anak lelaki untuk kami, ” kata Montella pada MilanNews. it ditulis dari Football Italia, Rabu (12/7).

Dengan hal tersebut, Montella meneruskan, Milan mesti melakukan tindakan semestinya orangtua untuk Donnarumma. Dia menerangkan penjaga gawang berumur 18 th. itu juga akan memerlukan support supaya bisa konsentrasi serta bahkan juga tunjukkan kemampuan yang tambah baik.

Support itu menyusul opera sabun yang berjalan nyaris dua bln. mulai sejak Donnarumma menampik proposal perpanjangan kontrak pada Mei kemarin. Setelah itu, Rossoneri yang malas jual sang penjaga gawang didikannya ikut serta perang komentar di mass media dengan agen Donnarumma, Mino Raiola.

Bila tak ada perjanjian baru jadi Raiola akan mendorong clientnya gabung dengan club papan atas Eropa seperti Real Madrid, Paris Saint-Germain, serta Juventus. Ini membuat Donnaruma memperoleh desakan dari beberapa pengagum Milan, termasuk juga dihujani dolar palsu saat menguatkan Italia pada Piala Eropa U-21 di Polandia.

” Itu yaitu opera sabun yang panjang, namun yang terutama yaitu menjangkau hasil akhir, ” kata Montella.

Donnarumma yang promosi ke scuad paling utama Milan dua th. lantas saat berumur 16 th. akhiri spekulasi mengenai waktu depannya minggu kemarin. Selasa sore saat setempat, penjaga gawang yang dijagokan jadi suksesor Gianluigi Buffon di tim nasional Italia ini menyepakati kontrak baru berdurasi empat th..

” Saya suka serta berfikir kalau ini yaitu pilihan pas baginya juga. Dalam sekian hari paling akhir, kondisinya memanglah sudah menghadap pada perjanjian baru ini, ” kata pelatih berumur 43 th. ini.

Baca Juga  Gianluigi Donnarumma Menandatangani Kontrak Baru di AC Milan

Perjanjian baru ini mengharuskan Milan memboyong kakak Donnarumma, Antonio Donnarumma. Dengan Antonio, Gigio juga akan di tandatangani kontrak sampai Juni 2021 dimuka Milanisti, julukan pendukung Milan, Rabu saat setempat.

Apa yang juga akan Montella katakan pada remaja waktu dia mulai latihan pra musim? ” Saya tidak paham. Saya mungkin saja ajukan pertanyaan padanya kenapa dia tidak ikuti ujian, ” tutur Montella.

Football Italia memberikan laporan dalam perjanjian baru ini, Donnarumma terima upah enam juta euro (Rp 91, 7 miliar) per th.. Antonio juga akan terima upah satu juta euro (Rp 15 miliar) per th..

Kontrak baru Donnarumma ini dipercaya juga berisi klausul pelepasan. Klausul pelepasan ini dilaporkan diisi dua point, yakni bernilai 70-100 juta euro serta 50 juta euro bila club tidak berhasil maju ke Liga Champions.