SHARE

TEXAS–Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho senang dengan tampilan pasukannya waktu menaklukkan Manchester City pada pertandingan turnamen pramusim bertopik International Champions Cup (ICC) 2017 di Amerika Serikat (AS), Jumat (21/7) pagi WIB. Dalam konferensi pers selesai pertandingan yang di gelar di Stadion NRG Texas itu, Mourinho menilainya kemenangan 2-0 jadi bukti kemampuan Iblis Merah.

” Ini hasil pertandingan yang tunjukkan kami miliki persiapan yang begitu baik untuk hadapi musim depan, ” tegas Mourinho selesai pertandingan diambil dari ESPN, Jumat.

Walau sekian, pelatih asal Portugal ini menilainya United masih tetap butuh banyak celah yang dapat dieksplorasi. Dalam hal semacam ini, Mourinho menginginkan United selekasnya menghadirkan pemain incaran sebelumnya jendela transfer ditutup.

Menurut dia, sekarang ini ia cukup suka karna dua penggawa anyar Victor Lindelof serta Romelu Lukaku telah dapat gabung. Efeknya, ke-2 pemain itu bisa berlatih dengan scuad United yang lain kurun waktu yang lama.

Mourinho juga di buat gampang karna beberapa pemain baru Iblis Merah dapat menjadikan satu permainan dalam beberapa pertandingan pramusim. Perihal ini pula yang Mourinho garis bawahi. Juru taktik 53 th. ini menilainya, begitu perlu supaya rekrutan United selekasnya datang waktu timnya tengah melakukan tour pramusim.

” Bila beberapa pemain baru kami gabung saat ini, jadi saya dapat lihat kekuatan mereka saat bekerjasama dengan pemain-pemain lama. Bagaimana caranya mereka berkomunikasi serta beradaptasi, ” kata Mourinho.

United menang karena dua gol yang di buat oleh Romelu Lukaku serta Marcus Rahsford. Lukaku kembali tunjukkan tajinya dengan cetak gol pada sesi pertama. Ini jadi gol keduanya dalam tiga pertandingan pramusim United di AS. Gol penambahan dari Rashford juga begitu istimewa karenanya adalah catatan ketiganya dalam tiga pertandingan United.