SHARE

Jakarta – Nama Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo terakhir menyemarakkan bursa Pilpres 2019. Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengamini partainya berwacana untuk memasangkan Joko Widodo dengan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di Pilpres 2019.

” Semuanya possibility itu kan ada saja, namun hingga sekarang ini masih tetap kita pikirkan ya. Masih tetap belum juga ke arah sana, ” kata Paloh, selesai Milad MUI, di Balai Sarbini, Rabu (26/7/2017).

Tetapi diakuinya belum juga bisa berkomentar banyak. ” Sekarang ini belum juga dapat saya komentarin lebih jauh ya, ” paparnya sembari masuk ke mobilnya.

Terlebih dulu, anggota anggota dewan pakar NasDem Teuku Taufiqulhadi meyakinkan partainya juga akan mencari kiat untuk memenangi Jokowi dalam Pilpres 2019. NasDem juga mulai melirik-lirik calon wapres pendamping Jokowi untuk pilpres yang akan datang.

NasDem yakini Wakil presiden Juiceuf Kalla tidak juga akan bersedia maju sekali lagi dalam pilpres yang akan datang hingga mulai mewacanakan calon alternatif.

” Yang kami sangka Pak JK tidak bersedia sekali lagi turut untuk periode yang akan datang. Kami tengah pikirkan pendamping yang kuat seperti Pak JK, ” kata Taufiqulhadi.

Lantas, siapa calon yang dipandang layak jadi pendamping Jokowi dalam Pilpres 2019 di mata NasDem? Yang dilihat mulai keluar serta mumpuni yaitu Panglima TNI Gatot Nurmantyo, yang juga akan pensiun pada Maret 2018.

” Selama ini, di mata kami, yang cukup baik yaitu Pak Gatot Nurmantyo, yang menjabat jadi Panglima TNI saat ini, ” ucapnya.

Baca Juga  Festival Tenun Ikat Sumba 2017 Akan di Hadiri Jokowi