SHARE

Jember – Bupati Jember Faida berencana membuat museum seni serta budaya. Itu sesudah Menteri Pariwisata mengambil keputusan Jember jadi Kota Karnaval serta memberikan inspirasi dunia dengan moment Jember Fashion Carnaval (JFC), yang telah di gelar lebih dari 5 th..

” Ini jadi langkah pemerintah daerah melindungi kelestarian serta pelihara catatan catatan histori seni serta budaya di Jember, supaya terarsip dengan baik, ” kata Bupati Faida dalam rilisnya, Sabtu (22/7/2017).

Dia menerangkan, pihaknya akan mengarsipkan baju nasional yang sudah diperagakan dalam arena dunia, mencapai juara serta prestasi dunia oleh JFC. ” Ya termasuk juga kelak di dalamnya ada baju busana serta prestasi baju national costumnya, JFC yang sudah mendunia itu, agar tertangani baik, ” imbuhnya.

Kata Faida, impact besar dari aktivitas seni budaya JFC ini pantas ditingkatkan hingga menaikkan ekonomi orang-orang Jember. Banyak outlet baju JFC, souvenir JFC, toko JFC, ide baju karya JFC, karnaval daerah serta desa di inspirasi JFC, telah meluas.

” Harus, orang-orang Jember mesti terima serta bersukur. Bila di daerah beda tengah berjuang, Jember telah memilikinya serta pantas menjaga serta menindaklanjutinya, ” tegasnya.

Keinginannya, terang Faida, th. ini ada penambahan jumlah wisatawan mancanegara (wisman). Th. 2016, lebih dari 25. 000 wisman serta wisatawan dalam negeri, untuk wisman Faida, mengharapkan ada penambahan 2. 000 orang.

” Kita mengharapkan bisa bertambah untuk mancanegara sekitaran 2. 000-an. Pasti dengan bertambah itu kita sediakan paket wisata baru baik pre moment serta paska moment. Diantaranya City Tur, kunjungan ke Museum Tembakau, Pusat Riset Kopi serta Kakao, Papuma, Watu Ulo, Teluk Love, serta tujuan wisata beda jadi pilihan, ” papar Faida.

Terkecuali membuat Museum Seni serta Budaya, pihaknya merencanakan membuat Museum Diorama untuk konstitusi serta Pancasila di tingkat Kabupaten se Indonesia. ” Th. 2018 ini persiapan rencana. Pertimbangannya, Kalau Jember mempunyai potensi mengagumkan untuk wisata. Wisata religi serta edukasi untuk Jember demikian besar. Serta itu tertuang pada RPJMD lima th. yang akan datang berkemauan menjadikan Jember jadi tujuan wisata paling utama di Jawa Timur, ” katanya.

Bahkan juga di Jember selekasnya berdiri wisata edukasi baru, berbentuk investasi dari Trans Corp, yaitu Transmart (Trans Studio).