Ketika Jokowi Sebut Tangga di Balairung UGM Keramat

0

Yogyakarta – Presiden Joko Widodo buka Kongres Pancasila IX di Kampus Gadjah Mada (UGM) pagi hari ini. Waktu memulai sambutannya, Jokowi pernah bernostalgia dengan kembali kenang sebagian pojok universitas ini.

” Masuk halaman ini (Balairung UGM) saya ingat, pagi-pagi datang. Kuliahnya belum juga mulai, saya belajarnya dibawah pohon disini, ” tutur Jokowi sembari menunjuk satu pohon besar di bagian utara Balairung UGM.

Perkataan Jokowi diterima tepuk tangan hadirin yang penuhi halaman Balairung UGM, Sleman, Sabtu (22/7/2017). Tidak cuma itu, Jokowi juga mengakui seringkali belajar di Balairung UGM, persisnya di tangga Balairung.

” Atau (belajar) di tangga Balairung ini. Dimuka ini. Bila ingin jadi Presiden, belajarnya di situ. Ini tangga keramat ini, ” kelakar Jokowi sembari tersenyum lebar. Serta lagi tawa serta tepuk tangan beberapa hadirin menyongsong.

Jokowi ada di acara ini dengan didampingi oleh Ibu Negara Iriana Jokowi serta Menristek Dikti M Nasir. Terlihat ada juga di acara ini, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Dalam peluang yang sama, Jokowi mengemukakan dianya seringkali bercerita mengenai Pancasila pada kepala negara serta raja negara beda. Seringkali beberapa kepala negara serta raja negara beda mengakui heran dengan persatuan serta kesatuan Republik Indonesia.

” Mereka (negara-negara beda) begitu mengagumi akan bangsa kita Indonesia, 250 juta masyarakat namun hingga saat ini insyaallah sampai hari akhir kita menyatu dalam bingkai persatuan RI, ” kata Jokowi.

Rektor UGM Prof Ir Panut Mulyono mengemukakan terima kasih atas hadirnya Presiden Jokowi. Mulai sejak Kongres Pancasila I pada th. 2009, Panut mengungkap baru sekali ini Presiden ada.

” Hadirnya Ayah makin berikan semangat berkobarnya api Pancasila didalam jiwa kita. Jiwa Pancasila akan tidak sempat surut dalam jiwa UGM serta jiwa kita semuanya, ” kata Panut.

Ular Piton Ini Sanggup Makan Mangsanya dalam Hitungan Detik, Ngeri!

0

Jakarta – Ular piton umumnya melahap mangsanya kurun waktu yang cukup lama. Sesudah mangsa dibelit, baru perlahan-lahan ular itu juga akan menelan dari sisi kepala. Tetapi lain ceritanya dengan ular piton yang satu ini.

Dalam satu video yang mengedar di Instagram, seekor ular piton dapat menelan mangsanya yang berjenis seperti rusa kurun waktu hitungan detik saja. Video itu diupload oleh akun Black Jaguar White Tiger.

Tampak seekor ular piton buka mulutnya lebar-lebar. Ular itu melahap begitu cepat mangsanya dalam hitungan detik. Walau sebenarnya mangsa itu ukurannya cukup besar.

Ada beberapa orang yang berdiri di dekat ular itu. Seorang pernah menepuk-nepuk ular yang tengah asik memakan mangsanya. Video itu juga viral di sosial media serta sudah dilihat sampai 1. 388. 506 orang.

Bila diliat, kelihatannya peristiwa itu berlangsung bukanlah di Indonesia. Seperti di ketahui, ular piton atau sanca batik adalah reptil terpanjang. Ular type itu tidak mempunyai dapat toksin. Tetapi kemampuan untuk hentikan aliran darah sampai meremukkan tulang mangsa demikian hebat.

Kemampuan ular waktu melilit mangsa cukup untuk hentikan aliran darah menuju jantung sepanjang sebagian detik saja. Hal tersebut juga akan membuat mangsa kesusahan untuk bernapas.

PDIP Akan ada Dialog Soal Posisi di Koalisi: PAN Partai Karaoke

0

Jakarta – Tempat PAN di koalisi pendukung Presiden Joko Widodo dipertanyakan menyusul sikap ‘mbalelo’ pada pemerintah. PDIP dengan partai pendukung pemerintah yang lain juga akan membuat dialog masalah tempat PAN.

” Sudah pasti politik itu mencerminkan kata serta perbuatan. Berpolitik itu ada norma politik. Berpolitik itu didasari prinsip didalam menyebutkan support pada pemerintah di tingkat implemetasi, di DPR serta rakyat, ” tutur Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto waktu terlibat perbincangan, Jumat (21/7/2017) malam.

Masalah lain pendapat PAN di UU Pemilu, Hasto mengatakan itu yaitu hak partai pimpinan Zulkifli Hasan itu. Meskipun demikian, tidak bisa disangkal partai-partai pendukung pemerintah kecewa atas pilihan PAN.

” Atas sikap semalam kami menyesalkan hal itu, kenapa mesti berlainan walau sebenarnya sesama partai pendukung, ” kata dia.

Hasto menyebutkan, PDIP dengan partai pendukung Jokowi beda juga akan berdialog tentang tempat PAN di koalisi. Termasuk dengan pihak PAN sendiri.

” Saat PAN gabung berikan support waktu itu dikerjakan lewat kajian dengan pada ketum parpol pengusung, sikap pada problem itu juga tidak dapat ditetapkan sendirian. Kerja sama di ke-2 iris pihak, ” tutur Hasto.

” Kita juga akan dialog. Termasuk juga dengan PAN juga. Bila kita saksikan di Pilkada kerja sama juga dengan PAN berhasil memenangi banyak kepala daerah. Kami akan tidak sepihak. Walau kami menyesalkan ketentuan yang tidak cocok dengan pemerintah, ” paparnya.

Tetapi Hasto belum juga dapat meyakinkan kapan dialog juga akan dikerjakan. Dia juga tidak dapat menjawab apakah kurang lebih PAN juga akan masih tetap ada di koalisi atau tidak.

” Bergantung PAN sendiri serta dialognya. Pada status (PAN) masih tetap di pemerintah atau tidak, juga akan dibicarakan dengan, ” sebut Hasto.

Waktu pengesahan UU Pemilu, PAN pilih walk out dari sidang paripurna. Walau sebenarnya satu hari terlebih dulu, Ketum PAN Zulkifli Hasan menjumpai Jokowi serta meyakinkan solid mensupport pemerintah.

Masalah ingkar janji PAN ini, PDIP tidak ingin banyak mengomentarinya. Terlebih menurut Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno, itu yaitu masalah pribadi Zulkifli serta Jokowi.

” PDIP tetaplah hargai namun bila PAN terus menerus gini, kelak juga akan dipandang jadi partai yang menyukai menggunting dalam lipatan. Partai pertama sebagai partai karaoke atau kanan-kiri oke, ” papar Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno waktu dihubungi terpisah.

” Bila dari bagian presiden, pasti apa yang dikerjakan PAN adalah bentuk ketidakkonsistenan. Tidak menonjolkan nilai kerekanan. Bila tingkat kerekanan rendah tentu bukanlah rekan yang baik, ” tutupnya.

Masih Teka-teki Penyebab Kematian Wanita di Jurang Situbondo

0

Situbondo – Kematian wanita muda yang diketemukan di jurang perbukitan Jalan Tembus Desa Kotakan, Kecamatan Kota Situbondo, masih tetap jadi teka-teki. Terkecuali diketemukan di jurang berkedalaman sekitaran 5 mtr., tempat tempat diketemukan mayat korban disangka bernama Ana, warga Jember, cukup jauh dari pemukiman.

” Mayat korban tergeletak diatas bebatuan, dengan keadaan baju atas terungkap sampai diatas dada, ” kata Kasatreskrim Polres Situbondo, AKP I Gede Lila Buana Arta, Sabtu (22/7/2017).

Bahkan juga, terang dia, hasil kontrol luar, tidak diketemukan beberapa sisa penganiayaan di badan korban. ” Maka dari itu untuk ketahui penyebabnya kematiannya, siang hari ini juga akan kita kerjakan autops. Autopsi butuh dikerjakan, karna polisi merasakan kejanggalan tewasnya korban di basic jurang berkedalaman sekitaran 5 mtr., ” lebih kasat.

Polisi juga menyangsikan korban tewas karena terjatuh ke basic jurang. Sebab, dari hasil olah tempat peristiwa perkara (TKP), polisi tidak temukan ada sisa korban terjatuh. Baik rumput ataupun ranting pohon yang patah, ataupun ada bercak darah di tempat sekitaran tempat diketemukannnya mayat korban.

” Di tempat juga tak ada sinyal tanda korban terjatuh. Lagian ingin ngapain korban ke situ, jaraknya juga khan lumayan jauh dari jalan. Maka dari itu, hanya satu untuk ketahui penyebabnya kematian korban, kita juga akan kerjakan autopsi, ” tegas lulusan Akpol th. 2010 itu.

Sesosok mayat wanita muda diketemukan di basic jurang perbukitan Desa Kotakan, Kecamatan Kota Situbondo. Mayat wanita yang diprediksikan berumur dibawah 30 th. itu tergeletak diatas bebatuan. Keadaannya telah mulai busuk serta membengkak.

Dari sekitaran tempat, polisi temukan satu HP disangka punya korban dan sepasang sandal jepit warna kuning. Untuk meyakinkan penyebabnya kematiannya, polisi mengevakuasi mayat korban ke RSUD Situbondo.

Presiden Jokowi Salami Para Guru Berseragam PGRI

0

Yogyakarta – Presiden Joko Widodo menghadiri Rakor Pimnas 2017 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Acara di hadiri beberapa ribu guru ini di gelar di Hotel Sahid Jaya, Babarsari, Sleman, DIY, Sabtu (22/7/2017).

Berseragam PGRI, Presiden Jokowi lalu menyalami beberapa guru. Beberapa ribu guru mengapresiasi Presiden Jokowi yang berseragam PGRI.

Ketua Umum Pengurus Besar PGRI Unifah Rosyidi menyebutkan aktivitas ini di hadiri organisasi guru dari negara-negara tetangga seperti dari Singapura, Brunei Darussalam, Thailand, Malaysia, serta Turki. PGRI jadi wadah perjuangan masukan guru untuk menyuarakan aspirasinya dengan memprioritaskan dialog.

” Kami mohon supaya organisasi PGRI di beri ruangan untuk hidup supaya berjaya untuk perkembangan profesi, ” kata Unifah Rosyidi dalam sambutanya.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X mengandaikan guru jadi seseorang petani yang menjaga, melindungi, serta membesarkan tanaman supaya di masa datang dapat dipetik buahnya. Buah dari tanaman itu menurut dia ditujukan jadi keberlangsungan hidup satu bangsa.

” Seseorang guru pekerjaan intinya yaitu mendidik, mengajar, menuntun, mengarahkan menuju peradaban bermartabat lewat pendidikan, ” kata Sultan HB X di tempat yang sama.

Terpopuler

Ramalan Cuaca

Jakarta
mist
26 ° C
26 °
26 °
94%
2.1kmh
75%
Sun
28 °
Mon
28 °
Tue
28 °
Wed
30 °
Thu
30 °