SHARE

Panitia Spesial Angket Pelindo II pada siang hari ini juga akan mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di Jakarta, Senin (17/7/2017).

” Benar, siang diagendakan KPK juga akan terima kehadiran Pansus Angket Pelindo, ” kata juru bicara KPK Febri Diansyah waktu di konfirmasi wartawan, Senin.

Febri menjelaskan, agenda kunjungan berkaitan dengan sistem penyelidikan yang dikerjakan Pansus Angket Pelindo.

Tetapi, belum juga di ketahui apakah kehadiran pansus juga untuk memohon KPK selekasnya menyelesaikan masalah yang dikerjakan KPK, yang sudah mengambil keputusan bekas Direktur Paling utama Pelindo II RJ Lino jadi tersangka.

” Kami dengar dahulu kelak. Substansinya berlainan dengan masalah yang tengah dikerjakan sekarang ini, ” kata Febri.

Dari agenda yang di terima media, pertemuan Pansus Angket Pelindo serta KPK juga akan dilangsungkan jam 14. 00 WIB.

Berkaitan dengan sistem di Pansus, Tubuh Pemeriksa Keuangan (BPK) sudah menyerahkan hasil audit investigatif pada Pansus.

Audit investigatif step pertama BPK pada Pelindo II membongkar potensi kerugian negara karena perpanjangan kontrak JICT menjangkau Rp 4, 08 triliun.

Untuk menindaklanjuti temuan itu serta beberapa hal perlu yang lain, Pansus Angket Pelindo juga akan berjumpa dengan KPK.

KPK sendiri sudah mengusut masalah korupsi yang berlangsung di Pelindo II. Bekas Direktur Paling utama PT Pelindo II RJ Lino sudah diputuskan jadi tersangka oleh KPK.

Lino disangka lakukan tindak pidana korupsi dalam pengadaan quay container crane (QCC) th. 2010.