SHARE

SAMARINDA — Pelatih baru Pusamania Borneo FC Ricky Nelson mengharapkan bisa mengoptimalkan potensi yang dipunyai marquee player Shane Edward Smeltz. Ricky yakin Smeltz bisa jadi kunci untuk membawa Pesut Etam bangkit dari keterpurukan.

” Saya mesti mengoptimalkan hadirnya Smeltz. Saya juga akan tekuni langkah yang pas untuk memainkannya. Ia dapat juga menyebarkankan kekuatan serta pengalamannya pada pemain beda, ” kata Ricky diambil dari situs resmi Borneo FC, Kamis (20/7).

Smeltz baru melesakkan tiga gol di Liga 1. Ia dihadirkan manajemen Borneo FC dari club Liga Australia Wellington Phoenix.

Striker berumur 35 th. itu miliki pengalaman paling baik dibanding pemain Borneo yang beda. Ia sempat menjebol gawang Italia pada Piala Dunia 2010 saat menguatkan negaranya Selandia Baru. Di Liga Australia, ia telah 2 x memenangi titel top skorer.

Bahkan juga pada gelaran Piala Konfederasi 2017 Rusia, Smeltz jadi hanya satu pemain Liga 1 yang ambillah sisi. Hal tersebut yang menginginkan digunakan Ricky untuk membuat Borneo bisa melakukan perbaikan tampilan dengan memercayakan Smeltz.

Borneo FC saat ini ada di posisi 12 dengan nilai 20. PR besar Ricky yang baru satu pekan ditunjuk menukar Dragan Djukanovic yaitu membuat timnya tampak bagus serta menang di kandang lawan.

Dari 15 pertandingan Liga 1, Ponaryo Astaman serta kawan-kawan 100 % senantiasa menang di kandang. Tetapi pada pertandingan away, hasil paling baik Pusamania cuma sempat menahan imbang tuan-rumah Persib Bandung. Selebihnya senantiasa kalah.

Lawan Borneo FC setelah itu pada minggu ke-16 Liga 1 yaitu Perseru Serui. Ke-2 tim juga akan bentrok di Stadion Segiri Samarinda pada Sabtu (22/7).

Baca Juga  Latihan Borneo FC Dipimpin Ricky Nelson Saat Ditinggal Dragan