SHARE

Satu tank punya AD Mesir terekam camera melindas satu mobil diisi bahan peledak yang dikemudian teroris.

Dalam insiden yang berlangsung di Semenanjung Sinai ini, paling tidak 50 nyawa pemakai jalan di lokasi itu terselamatkan.

Sayangnya, sejumlah tujuh warga sipil, dua diantara mereka anak-anak tidak dapat diselamatkan dalam peristiwa di satu pos kontrol militer itu.

Juru bicara militer Mesir menerangkan, satu tank angkatan darat memanglah ada di pos kontrol di dekat kota Arish, propinsi Sinai Utara.

Semenanjung Sinai jadi lokasi riskan di Mesir sesudah beberapa grup militan termasuk juga ISIS angkat senjata melawan pemerintah.

Dalam video CCTV itu lalu tampak satu mobil sedan melaju kencang ke arah pos perbatasan, namun lalu kurangi kecepatan serta berhenti cuma sebagian mtr. dimuka tank AD itu.

Walau dari rekaman CCTV tidak dapat di ketahui apa yang diliat pengemudi tank didalam mobil itu, namun peluang besar dia menyimpan berprasangka buruk.

Cuma sebagian detik sesudah mobil itu berhenti, tank itu bergerak serta segera melindas mobil mencurigakan itu.

Nyatanya, berdasarkan keterangan militer, didalam mobil ini ada empat orang pria bersenjata.

Dalam video itu juga tampak beberapa puluh orang pemakai jalan lari menjauh dari mobil yang digilas tank untuk mencari perlindungan.

Sesudah ” senang ” menggilas mobil itu, tank itu lalu mundur serta kembali gabung dengan kendaraan militer yang lain.

Waktu tersebut, satu ledakan dahsyat berlangsung dari mobil tersangka teroris yang telah gepeng dilindas tank.

” Ledakannya begitu dahsyat karna merasa berbahan peledak berbobot sekitaran 100 kg, ” sekian pernyataan militer Mesir.

Militer Mesir memberikan, bila mobil itu diledakkan di keramaian peluang besar 50-60 orang juga akan tewas saat itu juga.

Pemberontakan grup militan bersenjata di Semenanjung Sinai bertambah sesudah Presiden Mohamed Morsi yang didukung Ikhwanul Muslimin digulingkan menyusul tindakan massa besar-besaran pada pertengahan 2013.