SHARE

Pucuk pimpinan Polda Metro Jaya resmi beralih dari tangan Irjen Mochamad Iriawan ke Irjen Idham Azis. Idham menceritakan, bukanlah kesempatan ini saja dia menukar tempat Iriawan di organisasi Polri.

Pada th. 2010 lantas, dianya menukar Iriawan jadi Direktur Reserse Kriminil Umum Polda Metro Jaya. Setelah itu dianya menjabat Kepala Divisi Profesi serta Pengamanan Polri menukar Iriawan.

” Lalu 2016 saya gantikan beliau di Divpropam, Alhamdulillah saya juga menukar beliau sekali lagi (jadi Kapolda Metro Jaya), ” tutur Idham di Mapolda Metro Jaya, Rabu (26/7/2017) malam.

Idham mengakui telah mengetahui Iriawan mulai sejak masa pendidikan di Perguruan Tinggi Pengetahuan Kepolisian th. 1993. Waktu itu, dia yaitu junior Iriawan.

” Karna dahulu kami keduanya sama PTIK Th. 93 saya seringkali manggul senjata Kang Iwan bila saat lari, ” kata Idham.

Untuk jabatan barunya, Idham memohon kerja sama dari semuanya pihak untuk melindungi keamanan di Jakarta. Diakuinya tidak dapat bekerja sendiri melindungi kestabilan kemanan di Ibu Kota ini.

” Jadi saya tidaklah siapapun juga tanpa ada support dari beragam pihak, lagi saya menitip diri, saya siap menggerakkan program-program di DKI. Saya siap menyumbangkan jiwa raga saya utk kejayaan DKI serta untuk Polri terkasih, mohon support mohon doa, ” ucap dia.