SHARE

BANDUNG – Dua grup supporter paling besar Persib Bandung, Viking serta Bomber menekan manajemen Maung Bandung selekasnya merekrut penyerang baru.

Pasalnya, pertandingan putaran ke-2 konpetisi Liga 1 juga akan mulai bergulir dua minggu ke depan.

Pentolan Viking, Agus Rahmat menyebutkan sekarang ini bobotoh tengah gelisah dengan prestasi Persib.

Pasalnya, sampai kompetisi ke-17, tempat Persib masih tetap tersungkur di tempat 14 klassemen sesaat dari 18 kontestan atau cuma tiga setrip diatas zone degradasi.

Oleh karenanya, kata dia, manajemen Persib mesti selekasnya memberi ketenangan buat beberapa bobotoh. Langkahnya yaitu dengan selekasnya mendaratkan striker hebat yang bisa mengangkat prestasi Persib dari keterpurukan.

” Kami minta manajemen selekasnya menghadirkan striker yang bener-bener mamprang. Penyerang haus gol. Penyerang yang dapat memakai kesempatan sekecil apapun, ” kata Agus pada Tribun di Bandung, Selasa (25/7).

Apabila sangat mungkin, kata dia, tidak ada kelirunya Persib kembali menghadirkan Christian Bekamenga yang sempat jadi striker subur Maung Bandung pada 2007 yang lalu.

Menghadirkan Bekamenga, sambung Gusdul tambah lebih realistis dari pada menghadirkan Peter Odemwingie yang masih tetap terikat kontrak dengan Madura United.

” Kalau Beckamenga dapat dihadirkan kenap tidak. Dia telah dapat dibuktikan bagus. Saat tempo hari main di Liga Prancis bagus juga. Tipikalnya begitu pas buat Persib, ” ungkap Gusdul.

Persib Bandung akan selekasnya memperoleh striker baru, selesai pertandingan tandang melawan Perseru Serui, di Stadion Marora, Kota Serui, Papua, Sabtu (29/7/2017).

Hal semacam ini di sampaikan Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Senin (24/7/2017).

Menurut Umuh, ia sudah berdiskusi dengan manajemen Persib untuk menghadirkan bomber baru itu.

Baca Juga  Gede Widiade Sebut Mari Kita Jamu Persib Bandung Dengan Terhormat dan Bermartabat

” Saya secepat-cepatnya juga akan menghadirkan pemain baru, saat ini tengah berdiskusi dengan manajemen. Semoga minggu depan paling telat selesai pemain pulang dari Serui, ada pemain baru yang datang serta selekasnya gabung, ” tutur Umuh.

Seperti di ketahui pada Liga 1 Indonesia 2017, Persib Bandung mempunyai dua orang striker yaitu Sergio van Dijk serta Carlton Cole. Tetapi keduanya tidak sering dimainkan, Sergio dibekap cedera sedang Cole tidak berhasil menghadirkan permainan terbaiknya.

Menurut dia, udang Sitto atau udang hitam ataupun cumi yang di jualnya sangatlah sesuai sama harga yang berada di market.

Ketiadaan striker ini buat Persib kesusahan cetak gol. Dari 16 kali pertandingan, Persib cuma cetak 15 gol.

Umuh sendiri mengakui lebih mempriotitaskan untuk mencari pemain daripada mencari pelatih baru untuk menukar Djadjang Nurdjaman.

” Ya pemain dahulu lah, pemain prioritas karna kita tak ada striker, ” kata Umuh.

Prioritaskan Striker Daripada Pelatih Kepala, Spaso?

Persib Bandung mesti ikhlas terdampar di tempat 14 dengan raihan 21 point dari 16 kali berlaga.

Satu strip dari zone playoff degadrasi liga 1 yang sekarang ini dihuni oleh Sriwijaya FC di tempat 15 dengan 19 point dari 15 kali berlaga.

Hasil ini pasti tidak sesuai harapan Bobotoh, tampilan dari beberapa pemain sampai sekarang ini dipandang masih tetap belum juga maksimum.

Didapati di Lapangan Lodaya, Manajer Persib berjanji juga akan mengevaluasi tim di putaran ke-2 Liga 1.

Langkah awal yang juga akan dikerjakan yaitu tidaklah mencari sosok pelatih, tetapi pria yang akrab disapa WHU (Wa Haji Umuh) itu menyebutkan, Persib memerlukan dua striker.

” Saya secepat-cepatnya mencari, saat ini sekali lagi membahas dahulu, gampang mudahan minggu depan atau setelah pulang dari Serui telah ada pemain baru, ” tutur Umuh Muchtar, Senin (24/7/2017).

Baca Juga  Herrie Setiawan: Beban Berat Ini Kita Pikul Bersama

Disinggung masalah juga akan ada perubahan pelatih kepala Persib yang sekarang ini pekerjaan itu masih tetap diemban Herrie Setyawan, Wa umuh menyebutkan hal itu tidaklah prioritas untuk Persib Bandung waktu di putaran ke-2 kelak.

” Pemain dahulu dong, itu yang prioritas pemain dahulu baru pelatih, karna kita tak ada striker saat ini, ” kata Wa Umuh.

Disamping itu ramai diberitakan Ilija Spasojević juga akan kembali diambil Persib Bandung.

Kebetulan Spaso tengah menganggur dengan kata lain tidak memiliki club walau baru saja ini pernah diberitakan juga akan gabung dengan Persija Jakarta.