SHARE

JAKARTA – Ormas sayap PKB, DKN Garda Bangsa mengadakan acara final perlombaan atau musabaqoh Kitab Kuning di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Jumat (21/7/2017).

Ketua DKN Garda Bangsa Cucun Ahmad Syamsurijal menyebutkan, rangkaian acara perlombaan sudah berjalan sepanjang enam bln..

Perlombaan dibarengi 3. 800 peserta dari 28 zone saat ini tersisa 216 finalis.

” Gagasan kita juga akan grand finalkan besok dari semua peserta yang 216 ini. Kita juga akan mencari siapakah yang paling paling baik dari yang paling baik diantara adik-adik santri ini, beberapa calon ” kata Cucun di kantor DPP PKB, Jakarta, Jumat (21/7/2017).

Cucun meneruskan, acara musabaqoh Kitab Kuning ini di gelar jadi arena silaturahim serta membuat jaringan antar santri di penjuru Tanah Air.

” Kelak beberapa santri juga akan ketemu saat jadi politisi seperti kami ini. Saya lihat, bagaimana mengeksplor kekuatan membaca kitab juga akan berguna di waktu datang, ” ungkap Cucun.

Dalam peluang yang sama, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar mengemukakan aspirasinya atas terlaksananya musabaqoh Kitab Kuning jadi rangkaian peringatan ulang th. PKB ke-19.

Muhaimin menyebutkan, proses musabaqoh Kitab Kuning ini memperoleh momentumnya di waktu keperluan kwalitas kedalaman pengetahuan di dalam orang-orang.

” Sampai kini, terkecuali kegairahan yang tinggi, ditest kematangan dalam berbangsa serta bernegara, ditest kematangan untuk isi dakwah kita, ” kata Muhaimin.

DKN Garda Bangsa sudah mempersiapkan hadiah berbentuk uang dengan keseluruhan Rp 500 juta serta hadiah umroh untuk pemenang pada kelompok kitab Alfiyah serta Ihya Ulumuddin.

Baca Juga  Mungkin Ada Perbedaan Perspektif PAN di Koalisi Pemerintah Ungkap PKB