SHARE

JAKARTA — Tim kuasa hukum Habib Rizieq Shihab, Sugito Atmo Pawiro mengungkap hasrat lamanya supaya Kapolda Metro Jaya yang baru, Irjen Idham Azis bisa hentikan masalah sangkaan percakapan pornografi Habib Rizieq Shihab. Tetapi, polisi tidak dapat demikian saja hentikan masalah itu.

” Penghentian masalah ada prasyaratnya, seperti tak ada tindak pidana, kadaluwarsa. Serta kasusnya juga masih tetap jalan, ” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Senin (24/7).

Tentang kepulangan pimpinan FPI itu, Sugito sekian waktu lalu pernah mengungkap, clientnya peluang juga akan kembali pada tanah air sebelumnya September. Habib Rizieq bahkan juga diberitakan juga akan menghadiri hari lahir FPI pada Agustus. Hal itu juga disikapi positif oleh kepolisian. ” Bila pulang semakin bagus selekasnya kita check, ” tutur Argo.

Terlebih dulu, Sugito sebagai kuasa hukum Habib Rizieq pernah mengungkap bila pihaknya mengharapkan supaya masalah yang menjerat pimpinan FPI selekasnya dihentikan selesai bertukarnya pemegang jabatan Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan jadi Irjen Idham Azis.

” Sesungguhnya tidak di Kapolda baru, di Kapolda lama kami minta agar perkara ini tidak dilanjutkan. Karna dengan hukum lemah, dari saksi ataupun bukti, ” kata Sugito.

Baca Juga  Presidium Alumni 212 Bela Hary Tanoe, Habib Rizieq Kecewa