SHARE

Polisi mengamankan tiga warga China di satu tempat tinggal di Jalan Kawi Raya Nomor 48, Candisari, Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu malam (24/7/2017).

Polisi menggeledah tempat tinggal itu karna disangka jadi tempat penampungan beberapa warga negara asing asal China.

” Dibawa ke mapolres untuk kontrol selanjutnya, ” kata Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Wiyono Eko seperti ditulis Antaranews. com.

Ke-3 warga asing itu juga akan di check dengan dua rekanan mereka yang terlebih dulu telah diamankan.

Menurutnya, juga akan di check lebih intensif karna didapati tidak mempunyai dokumen keimigrasian.

” Untuk sesaat ke-5 WNA ini dijerat karna tidak mempunyai dokumen keimigasian, ” tuturnya.

Dirumah itu, polisi juga mengamankan beberapa puluh telepon serta piranti pendukung telekomunikasi. Wiyono menyebutkan, polisi masih tetap memahami sangkaan jaringan penipuan internasional yang memakai piranti itu.

Terlebih dulu, polisi menggeledah satu tempat tinggal di Jalan Kawi Raya Nomor 48, Candisari, Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu malam, yang disangka menyimpan beberapa warga negara China.

Penggeledahan dikerjakan sesudah Ketua RT setempat melapor ke polisi sesudah ada dua warga negara asing yang didapati kabur dari tempat tinggal itu lewat cara melompat tembok.

Ketua RT 07/RW 12, Pujo Budiono, menyebutkan, pada Minggu petang warga melapor mengenai ada dua WNA yang melompati pagar tempat tinggal itu.

” Laporannya ada dua orang yang melompat sembari bawa koper, ” tuturnya.

Ketua RT lalu menghubungi pihak kepolisian sesudah pernah dilarang masuk oleh penanggung jawab tempat menyimpan warga asing itu.

Dari kontrol dengan petugas kepolisian, dijumpai masih tetap ada tiga warga asing yang ada didalam tempat tinggal.