SHARE

Jakarta – Ketua MPR Zulkifli Hasan mengemukakan mesti ada prinsip dengan untuk menghindar makin meluasnya politik transaksional. Zulkifli menilainya tidak segalanya mesti dinilai dengan materi.

” Bila semua dinilai dengan uang, jadi pemimpin yang dibuat juga akan lupa dengan rakyat serta cuma perduli pada golongannya sendiri, ” tutur Zulkifli dalam keterangannya.

Hal semacam ini di sampaikan Zulkifli waktu mengemukakan Pidato Kebangsaan dihadapan 1000 Mahasiswa serta Civitas Academica Kampus Pamulang di Tangerang Selatan, Jumat (21/8/2017).

Zulkifli mengingatkan, Pancasila serta nilai nilai mulia ke Indonesiaan kita telah menyatakan kalau demokrasi harusnya mendatangkan kesejahteraan.

” Jangan pernah demokrasi malah hasilkan kesenjangan yang kaya dengan miskin, ataupun kesenjangan desa serta kota. Amanat Pancasila yaitu senasib sepenanggungan, ” katanya.

Pada beberapa mahasiswa, Zulkifli mengemukakan pesan proklamator Bung Hatta mengenai perlunya membuat kesadaran orang-orang untuk perbaikan.

Zulkifli yakin, dengan sosialisasi Pancasila serta nilai nilai mulia bangsa yang masif jadi demokrasi juga juga akan makin berkwalitas.

” Namun ngga dapat MPR sendirian, karenanya saya minta Universitas, Mahasiswa, Akademisi mari ikut serta untuk mendatangkan kembali Pancasila dalam kehidupan satu hari hari, ” tutup Zulkifli.

Baca Juga  Tiga Hal yang Membuat Bangsa Indonesia Maju Ungkap Ketua MPR